Persija Bisa Juara Liga 1 2018 Setelah Jadikan Musim 2017 Pemanasan

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta disebut bisa juarai Liga 1 2018 karena menjadikan musim 2017 sebagai pemanasan. Mereka dianggap sudah lebih siap setelah tampil cukup impresif musim sebelumnya.

Memang, pada Liga 1 2017 Persija hanya menderita tujuh kekalahan. Sisanya adalah 17 kemenangan dan sepuluh hasil imbang. Catatan itu bahkan jauh lebih baik dari tim yang berada di peringkat pertama yakni Bhayangkara FC.

- Advertisement -

Dikutip laman resmi klub, saat itu Macan Kemayoran hanya kalah dari Madura United, Bhayangkara, Borneo FC, Mitra Kukar, Badak Lampung, Persiba Balikpapan, dan TIRA-Persikabo. Hal itulah yang membawa mereka finis di urutan keempat serta mendapatkan tiket ke fase grup AFC Cup 2018.

Maman Abdurrahman menyebut kalau Liga 1 2017 memang ibarat sebuah pemanasan untuk musim 2018. Hingga akhirnya, tim yang kala itu dibesut Stefano Cugurra Teco bisa tampil lebih siap menatap musim 2018.

“Sehingga pada 2018, hanya perlu menambal pos yang kurang. Itu pun tidak banyak sehingga tidak mengganggu kesolidan tim,” ungkap Maman Abdurrahman dalam laman resmi klub.

Kala itu, tim pelatih dinilai Maman sudah mampu membangun tim yang solid dan kompetitif. Komunikasi serta chemistry antarpemain Persija dinilainya sudah klop. Sehingga, mampu menghadirkan trofi Liga 1 2018 ke ibu kota.

“Makanya pada 2018 kami mampu tampil dominan sejak awal kompetisi dan meraih trofi juara di akhir musim,” tutup Maman.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -