Persija Minta PSSI Gelar Piala Asia U-19 di Luar Jakarta

BACA JUGA

Football5star.com – Persija Jakarta memohon kepada PSSI agar menggelar Piala Asia U-19 2018 mendatang di luar Jabodetabek. Sebab, andai digelar di sana, mereka terancam akan mengungsi lagi.

Saat ini, Macan Kemayoran -julukan Persija memang harus terusir dari Jakarta karena mengalah dengan gelaran akbar Asian Games 2018. Stadion di sekitaran Jabodetabek harus disterilkan jelang helatan tersebut yang memaksa Persija hijrah sementara ke Bantul.

- Advertisement -

Ada rencana, Persija akan kembali pulang ke Jabodetabek setelah Asian Games 2018 kelar. Namun nyatanya usai Asian Games, Jabodetabek rencananya juga akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018.

persija vs persebaya liga indonesia.id1

- Advertisement -

Hal tersebut jelas diprediksi akan membuat Persija kembali hijrah ke luar Jakarta. Sebab, tiga stadion Jabodetabek, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Patriot, dan Pakansari rencananya akan dipakai buat Piala Asia U-19 2018.

“Kami kan harusnya sudah bisa pulang ke Jakarta (usai Asian Games). Makanya kami minta PSSI, punya lapangan banyak kan bisa digelar di seluruh Indonesia, kami kan engga bisa karena harus main di SUGBK atau Patriot, lah kalau dua-duanya dipakai, masa kami mau mengungsi lagi,” ungkap Dirut Persija, Gede Widiade kepada wartawan beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Imbuhnya, “Makanya saya minta pengertian dari PSSI. Contoh U-19 bisa pakai Sidoarjo. Kalau Jakarta dipakai PSSI, main di mana lagi kami?.”

Menurutnya dengan pindah ke luar Jakarta, masyarakat Indonesia lainnya juga bisa menikmati dan mendukung laga Timnas U-19 Indonesia. Apalagi, stadion di Indonesia nyaris ada di setiap provinsi.

“Kalau saya karena PSSI milik Republik Indonesia bisa main di luar Jakarta, supaya rasa memiliki dan tanggung jawab ini ada di seluruh Indonesia jangan main di Jakarta atau bahkan Sidoarjo saja. Kalau bisa main di seluruh Indonesia biar semuanya mendukung,” tandas dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img