Persija Sebut Oki Dwi Putra Bikin Malu PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta tampaknya benar-benar geram dengan kepemipinan wasit Oki Dwi Putra saat hadapi Arema FC, Minggu (17/10/2021). Mereka sudah mengirim surat protes resmi kepada PSSI.

- Advertisement -

Dalam pertandingan di Stadion Manahan itu, Macan Kemayoran harus takluk 0-1 dari Arema berkat gol Carlos Fortes. Tapi, bukan kekalahan yang jadi perbincangan. melainkan kepemimpinan Oki.

Ada tiga hal keputusan kontroversial Oki yang disebut merugikan Andritany Ardhiyasa. Pertama, pelanggaran keras peman Arema, Muhammad Rafli kepada Rio Fahmi di kotak penalti yang diabaikan Oki.

Lalu gol Marko Simic pada penghujung pertandingan yang dianulir karena dianggap lakukan pelangggaran. Terakhir soal waktu tambahan yang diberikan Oki yang cuma tiga menit. Hal itu disebut terlalu singkat karena pertandingan beberapa kali terhenti.

- Advertisement -

“Untuk itu, kami mengajukan protes atas kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra karena berlau tidak tegas dan tidak fair play,” tulis surat Persija yang ditandatangani manajer Bambang Pamungkas.

Persija Sebut Oki Memalukan PSSI

- Advertisement -

Dalam surat tersebut, mereka menilai kalau kepemimpinan Oki yang kontroversial mencoreng wajah PSSI. Makanya, mereka berharap ada tindakan keras kepada sang pengadil.

“Kami protes keras atas insiden tersebut dan meminta Komite Wasit PSSI untuk menindak dan mengistirahatkan wasit tersebut karena telah memalukan PSSI dan membuat kontroversi yang makin memperburuk citra PSSI di mata publik,” tambah surat itu.

“Serta meminta Komite Wasit PSSI untuk bertindak menegakkan aturan sesuai dengan Kode Disiplin dan Statuta PSSI dalam memberikan hukuman terhadap wasit tersebut,” tutup surat mereka.

- Advertisement -
- Advertisement -