Persija vs Borneo FC: Mainkan Tim Inti, Macan Kemayoran Tetap Kalah

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan seru tersaji pada babak penyisihan Piala Presiden Grup B yang mempertemukan Persija vs Borneo FC. Persija akhirnya memainkan tim intinya setelah dua laga sebelumnya bermain dengan tim muda. Namun mereka tetap kalah 1-2.

Andritany Ardhiyasa harus melakukan double save pada menit kedua. Pertama dari tendangan Nur Hargianto yang bisa ditepisnya, lalu bola liar ditendang oleh Jonathan Bustos dan Andritany kembali bisa mementahkan bola.

Persija vs Borneo FC Mainkan Tim Inti, Macan Kemayoran Tetap Kalah 2 (@Persija_JKT)
@Persija_JKT
- Advertisement -

Persija berhasil mencetak gol pada menit ke-22. Riko Simanjuntak melakukan solo run ke kotak penalti. Dia memberi umpan ke Taufik Hidayat yang tendangannya melebar, tapi Rio Fahmi yang berada di tiang jauh berhasil meneruskan bola ke gawang.

Menit ke-37, Riko berlari kencang ke kotak penalti menerima umpan terobosan dari Ricky Cawor, tapi tendangannya melebar ke atas gawang.

- Advertisement -

Borneo punya peluang lewat Pato pada menit ke-43, tapi tendangan kerasnya membentur tiang gawang.

Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Fano Lilipaly memulai serangan, Jonathan Bustos mendapatkan bola dan memberi umpan kembali ke Lilipaly yang berhasil memasukkan bola.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Persija vs Borneo FC Mainkan Tim Inti, Macan Kemayoran Tetap Kalah (@Persija_JKT)
@Persija_JKT

Pesut Etam punya peluang bagus pada menit ke-54 lewat tendangan luar kotak penalti Kei Hirose, tapi tipis melebar ke kanan gawang Andritany.

Borneo berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-72. Lewat serangan balik, Pato melakukan umpan satu dua dengan Kei Hirose dan pemain asal Brasil itu dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

Laga Persija vs Borneo FC berakhir dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Pesut Etam naik ke puncak klasemen Grup B dengan 7 poin dari 3 laga, sedangkan Persija masih belum meraih poin dari 3 laga.

Susunan Pemain Persija vs Borneo FC

Persija: 26-Andritany Ardhiyasa; 11-Firza Andika, 2-Rio Fahmi, 56-Maman Abdurahman, 4-Ryuji Utomo, 6-Tony Sucipto, 23-Hansamu Yama, 25-Riko Simanjuntak, 24-Resky Fandi, 98-Ricky Cawor, 99-Taufik Hidayat.

Pelatih: Thomas Doll.

Borneo FC: 1-Angga Saputra, 13-Agung Pras, 24-Diego Michiels, 19-Javlon Gusyenov, 12-Hendro Siswanto, 10-Jonathan Bustos, 8-Kei Hirosen, 15-Leo Guntara, 9-Nur Hardianto, 7-Pato, 14-Stefano Lilipaly.

Pelatih: Milomir Seslija.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img