Persija vs Persipura: Mutiara Hitam Keluar dari Zona Degradasi

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Duel klasik tersaji pada pekan ke-19 Liga 1 yang mempertemukan Persija vs Persipura. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persipura.

Persipura punya dua peluang bagus pada menit ke-12. Takuya Matsunaga berdiri bebas di kotak penalti dan melakukan sundulan, tapi bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

- Advertisement -

Lalu bola liar disambar oleh Gunansar Mandowen, tapi tendangannya tipis melebar di kiri gawang.

Persija vs Persipura Mutiara Hitam Keluar dari Zona Degradasi (@Liga1Match)
@Liga1Match

Mutiara Hitam berhasil mencetak gol pada menit ke-24. Ferinando Pahabol melepaskan tembakan cantik dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang Andritany.

- Advertisement -

Andritany lagi-lagi harus menyelamatkan gawangnya. Pada menit ke-36. Pahabol memberi umpan ke Mandowen yang kali ini tendangannya mengarah ke gawang, namun Andritany menahan bola.`

Persipura berhasil mencetak gol kembali pada menit ke-44. Mandowen memberi umpan ke Ramiro Fergonzi yang langsung menyundul bola ke arah Yevhen Bokashvilli dan dengan tenang memasukkan bola.

Persija vs Persipura Mutiara Hitam Keluar dari Zona Degradasi 2 (@Liga1Match)
@Liga1Match
- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Peluang terbaik Persija baru didapatkan pada menit ke-60. Makan Konate menyisir dari sisi kanan dan memberi umpan cutback ke Taufik Hidayat yang tendangannya membentur tiang gawang.

Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-65 setelah Dwiki Arya mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Muhammad Tahir.

Bermain dengan 10 orang, Persija terus dibombardir oleh Mutiara Hitam. Tendangan dari Mandowen pada menit ke-67 bisa ditepis oleh Andritany.

Persija punya dua peluang emas pada menit ke-76. Pertama dari tendangan Marco Motta yang bisa ditepis Fitrul Rustapa dan sundulan Ottavio Dutra yang membentur mistar gawang.

Macan Kemayoran akhirnya berhasil mencetak gol di penghujung laga lewat Makan Konate yang berhasil mencetak gol pertamanya untuk Persija. Tapi semua sudah terlambat. Laga Persija vs Persipura berakhir dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Mutiara Hitam keluar dari zona degradasi dan berada di posisi ke-15. Sedangkan Persija tertahan di posisi ke-6.

Susunan Pemain Persija vs Persipura

Persija (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa; 11-Novri Setiawan (31-Samuel Christianson), 45-Ikhwan Ciptady, 47-Marco Motta; 10-Makan Konate, 16-Ahmad Bustomi (5-Otavio Dutra), 81-Dwiki Arya; 18-Alfriyanto Nico (24-Ichsan Kurniawan), 9-Marko Simic (98-Taufik Hidayat), 25-Riko Simanjuntak (70-Irfan Jauhari).

Pelatih: Angelo Alessio.

Persipura (4-3-3): 1-Fitrul Rustapa; 3-Donni Haroid, 14-Brian Fatari, 18-David Rumakiek, 32-Muhammad Tahir (13-Ian Kabes); 12-Nelson Alom (98-Ricky Cawor), 34-Takuya Matsunaga, 19-Ramiro Fergonzi (6-Kristof Yoku); 33-Gunansar Mandowen (7-Elisa Basna), 10-Yevhen Bokhashvili (58-I Nyoma), 17-Ferinando Pahabol.

Pelatih: Alfredo Vera.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img