Persija vs Persita: Gol Penalti Dramatis Menangkan Macan Kemayoran

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-6 Liga 1 yang mempertemukan dua tim papan atas, Persija vs Persita, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tim tuan rumah berhasil menang tipis 1-0.

Persita punya dua peluang beruntun pada menit ke-31. Tendangan dari Ghozali Siregar ditepis oleh Andritany Ardhiyasa, lalu setelah itu tendangan Heri Susanto melebar.

- Advertisement -

Persija punya peluang emas pertamanya pada menit ke-35. Riko Simanjuntak memberi umpan ke Michael Krmencik di kotak penalti, tapi tendangannya tak sempurna dan melebar.

Persija vs Persita Gol Penalti Dramatis Menangkan Macan Kemayoran 2 (@persija_jkt)
@persija_jkt

Pada menit ke-39, Krmencik kini memberi umpan lambung ke Yusuf Helal, tapi tandukannya tipis melebar.

- Advertisement -

Skor tak berubah 0-0 sampai akhir babak pertama.

Persita punya peluang pertama pada babak kedua pada menit ke-51 lewat tendangan Heri Susanto dari sisi kanan, tapi Andritany berhasil mementahkan bola.

- Advertisement -

Andritany kembali menyelamatkan Persija. Pada menit ke-57, tendangan jarak dekat Fahreza Sudin berhasil ditepisnya.

Pada menit ke-71, Persita punya kesempatan lewat tendangan kerasa Muhammad Toha dari sisi kanan, tapi lagi-lagi Andritany bisa menahan bola.

Persija vs Persita Gol Penalti Dramatis Menangkan Macan Kemayoran 3 (@persija_jkt)
@persija_jkt

Macan Kemayoran dapat peluang emas tiga menit kemudian. Lewat serangan balik, Riko Simanjuntak memberi umpan ke Syahrian Abimanyu yang langsung melepaskan tembakan, tapi tipis melebar.

Setelah terus menerus menyerang dalam 20 menit terakhir, Persija akhirnya dapat penalti pada menit ke-89 setelah Nelson Alom melanggar Alfriyanto Nico di kotak terlarang. Yusuf Helal yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya.

Laga Persija vs Persita berakhir dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Persija naik ke posisi ke-6 dengan 11 poin, mendekati Persita yang berada di posisi ke-4 dengan 12 poin.

Susunan Pemain Persija vs Persita

Persija (3-4-1-2): 26-Andritany Ardhiyasa; 17-Ondrej Kudela, 41-Muhammad Ferrari, 23-Hansamu Yama; 11-Firza Andika, 19-Hanif Sjahbandi, 8-Syahrian Abimanyu (21-Alfriyanto Nico), 25-Riko Simanjuntak (6-Tony Sucipto); 80-Braif Fatari (24-Resky FW); 27-Michael Krmencik (57-Ginanjar Ramadhani), 9-Yusuf Helal.

Pelatih: Thomas Doll.

Persita (4-3-3): 81-Dhika Bhayangkara; 11-Muhammad Toha, 2-Agustin Cattaneo, 50-Yohanes Kandaimu, 31-Arif Setiawan; 10-Ezequiel Vidal, 33-Shin-yeong Bae (90-Nelson Alom), 88-Fahreza Sudin; 94-Heri Susanto (8-Osas Saha), 9-Ramiro Fergonzi, 77-Ghozali Siregar (6-Elisa Yahya).

Pelatih: Alfredo Vera.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img