Persik vs Bhayangkara FC: Macan Putih Bikin The Guardian Terkejut

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Partai Persik vs Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022) menampilkan kejutan. Macan Putih sukses menang 1-0 atas The Guardian meski acap diserang.

Memulai laga, Bhayangkara sebenarnya lebih mendominasi pertandingan dalam menit-menit awal. Salah satu ancaman mereka lancarkan menit kesepuluh melalui Melvin Platje. Tapi sepakannya bisa diblok bek Persik.

- Advertisement -

Persik Kediri baru bisa membalas serangan Bhayangkara menit ke-22. Namun, serangan mereka kali ini sangat mematikaan. Bukan tanpa sebab, Macan Putih sukses membuka skor melalui Youssef Ezzejjari.

Gol bermula dari bola liar yang diterima oleh Taufiq yang memantulkan bola. Striker asal Spanyol itu yang berada dalam posisi bebas, sukses melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi oleh Awan Setho. Persik vs Bhayangkara FC sementara ungguli Macan Putih.

- Advertisement -

Tertinggal, Bhayangkara FC langsung dominan. Menit ke-42, Platje menyia-nyiakan peluang emasnya. Menerima umpan sepak pojok, dia bisa melakukan sontekan. Tapi bisa ditahan oleh Diki Yusron.

Persik vs Bhayangkara FC
https://www.instagram.com/bhayangkarafc/

Skor 1-0 dalam laga Persik vs Bhayangkara FC bertahan hingga turun minum. Usai jeda, Bhayangkara tersu mengurung pertahanan Persik.

Persik vs Bhayangkara FC Babak Kedua

- Advertisement -

Ezechiel N’Doassel mendapat ruang tembak usai menerima umpan dari rekannya. Tapi lagi-lagi gagal karena bisa diantisipasi Diki menit ke-55.

Sepuluh menit berselang Ezechiel kembali membuang peluang. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Diki, dia gagal membuat gol. Diki tampak sedang on fire sehingga bisa menepis sepakan Ezechiel.

Persik nyaris memberi efek kejutnya lagi menit ke-73. Agil Munawar coba melepaskan umpan kepada Ezzejjari. Beruntung, Awan Setho bisa sigap amankan bola.

Persik vs Bhayangkara FC
https://www.instagram.com/persikfcofficial/

Menit ke-78, Ezechiel lagi-lagi membuang peluang. Mendapat umpan tendangan bebas yang apik dari Anderson Salles, dia sebenarnya bisa menggapai bola. Tapi sundulannya jauh dari target. Persik vs Bhayangkara FC masih milik Macan Putih.

Tujuh menit jelang laga bubaran, Ezzejjari kembali nyaris getarkan jala gawang Bhayangkara. Tembakannya dari luar kotak penalti sayangnya masih bisa ditahan oleh Awan Setho.

Menit ke-89, Persik hampir membuat gol lagi melalui Machado. Dia sukses mengeksekusi tendangan bebas dengan baik. Tapi bolanya membentur tiang gawang.

Persik vs Bhayangkara FC
Liga1Match

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga Persik vs Bhayangkara FC. Hasil ini bikin Persik kian jauhi Persela di batas zona degradasi. Mereka kini punya 22 poin, sama dengan Madura United di urtan ke-13 tapi kalah selisih gol.

Sedang Bhayangkara masih di puncak dengan 43 poin dari 21 laga. Namun, mereka terancam dikudeta karena Arema FC di urutan kedua dan Persib di posisi ketiga masih simpan satu laga.

Susunan Pemain:

Persik (4-2-3-1): 31-Dikri Yusron; 37-Agil Munawar, 2-Risna Prahalabenta, 4-Fisabillah, 22-Ibrahim Sanjaya; 86-Taufiq (27-Fitra Ridwan 70′), 11-Ady Jayanto; 77-Fahmi Al Ayyubi, 92-Doinatan Restinga, 13-Faris Aditama (17-Antoni Putro Nugroho 56′); 99-Youssef Ezzejjari

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho; 2-Putu Gede, 4-Anderson Salles, 33-Hansamu Yama, 14-Ruben Sanadi; 19-TM Ichsan, 89-Lee Yujun (29-Arthur Bonai 46′), 23-Wahyu Subo Seto (18-Adam Alis 64′); 7-Andik Vermansah (22-Dendi Sulistyawan 46′), 10-Ezechiel N’Douassel, 9-Melvin Platje (99-Herman Dzumafo 82′)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img