Persipura dan Bali United Disebut Sulit Bicara Banyak di AFC Cup 2021

Football5Star.com, Indonesia – Dua wakil Indonesia, Persipura Jayapura dan Bali United, disebut akan kesulitan untuk bicara banyak pada AFC Cup 2021. Hal itu karena kompetisi Indonesia yang harusnya bisa dijadikan pemanasan kedua klub tersebut masih belum jelas.

Seperti diketahui Bali United masuk Grup G, bersama Hanoi FC, juara Kamboja, Boeung Ket FC, dan pemenang play-off 1. Selain Bali United, wakil Indonesia lain, Persipura Jayapura memulai perjuangannya melalui babak play-off.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu menunggu pemenang antara klub Kamboja, Visakha FC versus Lalenok United FC dari Timor Leste. Mereka baru akan memulai pertarungannya pada 19 Mei mendatang.

Persipura Jayapura diharapkan Jack Komboy bisa dibantu agar tetap tampil di AFC Cup.

Nah, eksistensi kedua klub tersebut di AFC Cup 2021 diragukan. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyebut ketidakjelasan Liga 1 pasti sangat berpengaruh terhadap penampilan dua wakil Indonesia tersebut.

“Secara logika dan aspek teknis, Persipura Jayapura maupun Bali United sudah pasti sulit berbicara di AFC Cup. Klub di negara lain sudah berkompetisi lagi, sedangkan kami setahun tanpa kompetisi,” ungkap Jacksen dikutip dari Cepos Online.

Meski demikian, Jacksen menyebut skuatnya tetap harus siap menatap turnamen antarklub Asia itu. Mungkin, yang akan jadi pekerjaan rumah baginya ialah fisik pemain Persipura saja.

“Dari otot tubuh, fisik pemain pasti jadi masalah. Kalau mental tidak masalah karena sudah dibentuk,” tutup pelatih asal Brasil itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More