Persipura Jayapura Akhirnya Dipastikan Lolos Otomatis ke Babak Grup AFC Cup 2021

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura akhirnya dipastikan bakalan langsung bertarung di fase grup pada gelaran AFC Cup 2021. Hal itu dipastikan setelah mereka sudah mendapatkan surat resmi dari pihak AFC.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Persipura mendapatkan tempat otomatis di putaran final AFC Cup tahun ini karena adanya dua wakil Myanmar yang mundur. Mereka adalah Shan United dan Hanthawady United yang mundur karena negaranya sedang tak kondusif.

Hal itu membuat Persipura Jayapura tak perlu melewati fase play-off untuk mentas dalam kompetisi antarklub Asia itu. Kepastian itu diamini oleh pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Jacksen F Tiago mengakui persiapan Persipura Jayapura untuk Piala AFC sangat minim.

“Kami sudah mendapatkan surat resminya, jadi sekarang kami harus melakukan rencana ulang untuk persiapan tim. Sejak masih di Jayapura, saya memang sudah berbicara ke manajemen tentang berbagai hal yang mungkin bisa saja terjadi,” kata Jacksen.

Nantinya, Persipura langsung bergabung di Grup H yang akan bertanding di Singapura. Sebelumnya, grup itu sudah diisi oleh Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

“Sekarang kami tidak perlu terburu-buru, punya waktu lebih banyak seperti untuk merekrut pemain atau menyusun agenda untuk uji coba,” papar Jacksen.

AFC Cup 2021 sendiri bakalan mulai dihelat 29 Mei mendatang. Selain Persipura, ada wakil Indonesia lain pada kompetisi ini, yakni Bali United tergabung di Grup G.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img