Persipura Jayapura Mengaku Lebih Baik Main di Luar Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura mengaku lebih baik main di luar Indonesia pada AFC Cup 2021. Hal itu agar para pemain mudanya mendapatkan pengalaman baru mentas di negeri orang pada kancah Asia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Singapura tadinya ditunjuk menjadi tuan rumah Grup H dan I lanjutan AFC CUp 2021 zona Asia Tenggara. Namun, mereka akhirnya memutuskan untuk mundur. Hal itu setelah melonjak kasus Covid-19 di sana.

Hingga saat ini belum diketahui Persipura Jayapura akan bermain di mana. Manajemen Mutiara Hitam sendiri terus menjalin komunikasi dengan pihak terkait soal venue AFC Cup 2021.

Persipura Jayapura kini harus memikirkan alternatif markas untuk menjalani Piala AFC.

“Saya sempat tanya pak Bento (Madubun), belum ada jawaban. Dia cukup aktif komunikasi supaya bisa dapat jawaban lebih cepat. Karena itu berhubungan dengan persiapan perencanaan kami,” kata pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, dalam YouTube resmi klub.

“Untuk sementara kami pegang teguh tanggal 29 (Juni). Kami tak tahu apakah main di Singapura, Vietnam, Malaysia, atau Indonesia. Kami harus siap, tetap jalankan rencana utuk tanding tanggal 29,” sambung dia.

Persipura Jayapura, kata Jacksen, siap bermain di mana saja. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku belum tahu lokasi mana yang akan ditentukan AFC. Karena memang nyaris semua negara saat ini mengalami kenaikan kasus Covid-19.

“Kalau main di Indonesia jelas menguntungkan kami. Tapi dari aspek pengalaman, kalau main di luar negeri sangat berharga buat pemain baru di Persipura, terutama pembentukan karakter untuk masa depan mereka,” tutup Jacksen.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img