Persipura Jayapura Tak Memuaskan Saat Uji Coba, Manajemen Jengkel

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Persipura Jayapura jengkel karena beberapa pemain tak tampil maksimal dalam laga uji coba. Bahkan, mereka mengancam akan mencoret sejumlah nama yang terlihat kurang optimal meski sudah diberi kesempatan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Persipura memang sudah menjalani serangkaian persiapan, termasuk uji coba menjelang AFC Cup 2021. Mereka sempat menghadapi Bhayangkara Solo FC U-20, PSG Pati, Ricky Nelson Academy, hingga PON Jatim.

Akan tetapi, hasil uji coba Persipura tak begitu memuaskan. Pasukan Jacksen F Tiago bahkan sempat kalah 0-1 dari PSG Pati dan ditahan imbang tanpa gol oleh PON Jatim. Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, tampak kecewa dengan sejumlah pemainnya.

Persipura Jayapura Keberatan Liga 1 di Pulau Jawa: Apakah Ini Kompetisi?

“Ada fase evaluasi, baik latihan maupun pertandingan. Ada beberapa nama yang berpotensi didegradasi. Mungkin situasi saat ini tak diikutsertakan ke Singapura. Kemungkinan lain terjadi pencoretan,” ungkap Benton dikutip YouTube resmi Persipura.

“Kami akan tunggu. Karena situasinya, sampai titik ini harusnya ada perubahan. Tapi dari uji coba terakhir, ada beberapa pemain tak berproses. Seharusnya tidak jauh penurunannya. Ada yang bisa kita tolerir dan tidak,” papar dia.

Sebenarnya, Bento berharap ada persaingan kompetitif dalam skuat Persipura Jayapura. Namun faktanya, tim utama dan cadangan Persipura tak terlalu berimbang. Jacksen, kata Bento, sudah punya nama-nama yang akan jadi pemain utama. Namun, saat ini pemain cadangannya yang tak begitu baik.

“Harapan kami tentu kompetitif. Karena sat uji coba kemarin sulit harap kompetitif. Seperti kata coach Jacksen, kalau berharap 11 nama saja, dia tak masalah. 11 nama itu sudah ada di kantung dia. Sejak awal tim ini dibentuk sudah ada. Tapi dengan harapan kompetisi mepet, 11 pemain ini kan tak bisa main penuh untuk Persipura. Ini yang dibutuhkan pelapis kemampuannya yang tak jauh dari 11 pemain ini,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img