Persipura Menang Besar, Tapi Terdegradasi karena Barito dan PSS Tak Kalah

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Drama terjadi dalam laga pamungkas Liga 1 yang mempertaruhkan nasib tiga tim rawan degradasi dan akhirnya bikin Persipura Jayapura turun kasta. Mereka sebenarnya menang besar dalam laga pamungkas, Kamis (31/3/2022) tapi Barito Putera dan PSS Sleman tak kalah dalam pekan terakhir ini.

Pada partai Persija vs PSS Sleman, Super Elja unggul cepat dalam pertandingan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Mereka sudah unggul cepat saat laga baru berusia tiga menit.

Persipura Menang Besar, Tapi Degradasi karena Barito dan PSS Tak Kalah
Liga1match
- Advertisement -

Hal itu setelah Maman Abdurrahman dianggap menjatuhkan Wander Luiz di kotak terlarang. Wasit Iwan Sukoco yang memimpin laga tanpa basa-basi langsung tunjuk titik putih. Dave Mustaine yang jadi algojo sukses mejalankan tugasnya dengan baik.

PSS lantas kembali menambah skor sepuluh menit jelang laga bubaran. Dialah Kim Jeffrey Kurniawan yang sukses mencetak gol ke gawang Adixie Lenzivio.

- Advertisement -

Sedang drama menghiasi Barito Putera. Mereka yang sebenarnya butuh hasil imbang saja, justru takluk dari Persib Bandung. Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tercipta drama.

Setelah bermain imbang tanpa gol, Barito kejebolan oleh Persib menit ke-54. Gol berawal dari blunder M Riyandi. Dia salah mengumpan yang justru bola jatuh di kaki Frets Butuan.

Persipura Menang Besar, Tapi Degradasi karena Barito dan PSS Tak Kalah
Liga1Match
- Advertisement -

Dengan cepat, Frets memberikan umpan tarik ke tengah. Umpan tersebut lantas diselesaikan dengan lugas oleh Beckham Putra Nugraha.

Beberapa menit setelahnya, Barito dihukum penalti. Hal itu setelah Bagas Kaffa melanggar David da Silva di kotak terlarang. David yang jadi algojo sayangnya gagal menjalankan tugasnya.

Barito Putera akhirnya bisa menyamakan kedudukan menit ke-84. Dialah Beny Oktavianto yang jadi pahlawan Barito. Berawal dari pergerakan Rizky Pora mengirim umpan ke tengah kemudian dihantam oleh Rafael Silva yang tendangannya bisa diblok. Tapi, bola muntah dicocor oleh Benny yang menjadikannya gol.

Persipura Sebenarnya Menang Besar

Persipura Jayapura yang awalnya dalam posisi terjepit menunjukkan daya juangnya. Melawan Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, mereka sudah unggul dua gol pada babak pertama.

Gol pertama Mutiara Hitam tercipta pada menit ke-20. Berawal dari pergerakan Elisa Basna. Dia kemudian memberikan umpan manis yang menemui Ferinando Pahabol.

Pahabol lolos jebakan offside. Dia lantas mengelabui salah satu bek Persita dan langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung oleh Rendy Oscario.

Persipura Menang Besar, Tapi Degradasi karena Barito dan PSS Tak Kalah
Liga1Match

Yevhen Bokhashvili lantas kembali menunjukkan kelasnya menit ke-33. Berawal dari kesalahan bek Persita, Yevhen kemudian merebut bola. Dengan hanya sekali sentuhan, pemain Ukraina itu dengan keras melepaskan tembakan yang tak mampu digapai oleh Rendy Oscario.

Persipura lantas mencetak gol ketiganya menit ke-84. Dialah Ramiro Fergounzi yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Klasemen akhir pun, Mutiara Hitam harus puas tetap duduk di urutan ke-16 dengan 36 poin. Poin mereka sebenarnya sama dengan Barito tapi kalah head to head. Sedang, PSS naik ke urutan ke-13 dengan 39 angka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img