Persipura vs Persikabo: Debut Alfredo Vera Berakhir Manis

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-13 Liga 1 yang mempertemukan Persipura vs Persikabo. Mutiara Hitam yang dilatih dengan pelatih baru Alfredo Vera berhasil menang 2-1

- Advertisement -

Persikabo langsung dapat peluang pada menit pertama lewat tendangan keras Andre Oktafiansyah, tapi kiper Fitrul Rustapa berhasil menepis bola.

Fitrul kembali menjadi pahlawan semenit kemudian, kini dia menahan tendangan Dimas Drajad.

Persipura vs Persikabo Debut Alfredo Vera Berakhir Manis (@persipura63)
@persipura63

Dalam waktu lima menit awal laga, Fitrul sudah menyelamatkan tiga penyelamatan. Tendangan ketiga datang dari Hendra Bayauw yang kembali bisa ditepis olehnya.

Tapi Persipura justru unggul di serangan pertamanya pada menit ke-9. Umpan dari Takuya Matsunaga dipotong oleh Rony Beroperay ke gawangnya sendiri.

Persikabo hampir mencetak gol bunuh diri lagi pada menit ke-25 setelah Didik Wahyu gagal menyapu bola dengan sempurna dan mengarah gawang sendiri. Beruntung kiper Teddy Heri kini bisa menepis bola.

Mutiara Hitam berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-35. Ferinando Pahabol secara luar biasa melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Persipura vs Persikabo Debut Alfredo Vera Berakhir Manis 2 (@liga1match)
@liga1match

Tapi hanya butuh dua menit, Persikabo memperkecil kedudukan. Tendangan dari Dimas Drajad ditepis oleh Fitrul, tapi bola liar disambar oleh Ciro Alves.

Ciro hampir membuat timnya menyamakan kedudukan dalam sekejap. Dia berdiri bebas di kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya tapi tendangannya tipis melebar.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, peluang bagus pertama baru datang pada menit ke-69 untuk Persipura. Elisa Basna melakukan skill individu sebelum melepaskan tembakan, tapi Teddy Heri menepis bola.

Teddy Heri kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-71, kini dia menepis tendangan dari Yevhen Bokashvili.

Laga Persipura vs Persikabo berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Persipura mendapatkan poin 8 dan masih tertahan di zona degradasi. Sedangkan Persikabo masih tertahan di peringkat ke-12.

Susunan Pemain Persipura vs Persikabo

Persipura (4-3-3): 1-Fitrul Rustapa; 28-Israel Wamiau, 14-Brian Fatari, 18-David Rumakiek, 32-Muhammad Tahir; 34-Takuya Matsunaga, 70-Hedipo Conceicao, 12-Nelson Alom; 17-Ferinandp Pahabol, 16-Yevhen Bokhashvili, 7-Elisa Basna.

Pelatih: Alfredo Vera.

Persikabo (4-2-3-1): 91-Teddy Heri; 23-Gilang Ginarsa, 4-Veniamin Shumeyko, 13-Didik Wahyu, 5-Rony Beroperay (22-Munadi); 64-Izmy Hatuwe (17-Ahmad Nufiandani), 8-Andre Oktaviansyah; 7-Ciro Alves, 35-Sergei Pushnyakov, 21-Hendra Bayauw (27-Danin Talovic); 97-Dimas Drajad (68-Roni Sugeng).

Pelatih: Igor Kriushenko.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img