Persiraja Banda Aceh Keberatan dengan Syarat Pelatih di Liga 1 2021-22

Football5Star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh mengaku keberatan dengan syarat minimal lisensi pelatih yang menangani klub di Liga 1 2021-22. Mereka saat ini sudah mengirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal tersebut.

- Advertisement -

Seperti diketahui, sebelumnya PT LIB memang mengonfirmasi kalau syarat minimal pelatih yang menakhodai tim di Liga 1 2021-22 harus punya lisensi AFC A Pro. Sebenarnya, regulasi tersebut sudah ingin diterapkan oleh PT LIB dan PSSI sedari Liga 1 2020.

Nah, hal itulah yang bikin Persiraja Banda Aceh keberatan. Sebab, pelatihnya saat ini, Hendri Susilo, cuma memiliki lisensi A AFC. Mau tak mau, kalau aturan itu tetap diterapkan, Persiraja harus cari pelatih. Namun, manajemen tim berjuluk Laskar Rencong itu memiliki alasan.

Terlebih, Hendri Susilo juga sudah berusaha menaikkan level lisensi kepelatihannya menjadi AFC A Pro. Namun akibat pandemi Covid-19, program tersebut terpaksa ditunda. Maka dari itu, Persiraja meminta ada keringanan dari PT LIB.

“Menurut kami itu (penerapan lisensi pelatih) tidak ideal kalau tahun ini langsung diberlakukan A Pro. Jadi, kami akan menyurati PT LI untuk melakukan pertimbangan soal itu,” ungkap sekretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani, saat dihubungi oleh awak media.

Saat ini, Persiraja sendiri terus menggelar persiapan menatap Liga 1 2021-22. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pembuka yang dihelat di Stadion Patriot, Minggu (11/7/2021).

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -