PT LIB Soroti Persiraja Banda Aceh yang Uji Coba di Tengah Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Tak cuma soal insiden Syaiful Indra Cahya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga menyoroti Persiraja Banda Aceh yang beruji coba di tengah Liga 1 2021-22. Padahal, sebelumnya PT LIB mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan dan menyuruh pemain tetap di hotel.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, tim berjuluk Laskar Rencong itu memang disorot usai melakoni uji coba melawan AHHA PS Pati FC, awal pekan lalu. Hal itu setelah adanya tendangan kung fu pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra ke arah penggawa Persiraja, Nadhiif.

Namun demikian, banyak pula suporter bertanya-tanya soal penerapan protokol kesehatan yang ditekankan oleh PT LIB sebelumnya. Hal itu bahwa seluruh klub wajib menjaga prokes saat kmpetisi digulirkan. Nah, tim Laskar Rencong justru melakoni uji coba di luar agenda Liga 1.

“Begini, mereka itu baru akan main dua minggu kemudian. Mau pulang atau bagaimana, karena kami mau main lagi yang tertunda,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

- Advertisement -

“Uji coba bukan di bawah LIB, kalau dapat izin polisi buat uji coba ya monggo,” sambung dia.

Persiraja Banda Aceh yang Rugi

- Advertisement -

Menurut Lukita, andai ada yang abai soal prokes, tentu klub sendiri yang rugi. Sebab nanti tak menutup kemungkinan ada pemain yang terpapar lantaran menggelar uji coba tak resmi.

“Jangan sampai prokes diabaikan. Nanti klubnya sendiri yang rugi kalau ada yang positif, jangan mengabaikan prokes. Dalam situasi itu kan kami gak ikut periksa (mengawasi),” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -