Persiraja Tetap Kukuh Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan

BACA JUGA

Football5Star.comPersiraja Banda Aceh tetap berkukuh agar Liga 1 2020 tetap dilanjutkan. Alasannya, musim 2020 masih baru dimulai, mereka mengedepankan opsi tanpa penonton.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana pada 29 Mei mendatang. PT Liga Indonesia Baru selaku operator sudah meminta pendapat para klub-klub soal kelangsungan kompetisi musim ini.

- Advertisement -

Mayoritas klub lantas setuju kompetisi dihentikan. Tapi, PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi, menyebut kalau pihaknya tetap mengacu pada kebijakan pemerintah tentang situasi pandemi Virus Corona COVID-19. Hal itu disetujui oleh Persiraja.

“Kami tetap pada prinsip setuju liga dimulai lagi, tapi kalau mengambil langkah seperti liga di Eropa tanpa penonton itu mending jangan,” bilang Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djailani.

persiraja menang
@persirajaupdate
- Advertisement -

Beberapa kompetisi di Eropa sudah mulai akan kembali dilanjutkan dengan status tanpa penonton. Bahkan, K-League sudah lebih dahulu jalan dengan menggelar laga secara tertutup. Ini mungkin, menurutnya, bisa jadi opsi.

“Jadi itu juga menjadi pertimbangan yang serius, bahwa kemudian kalau harus mengikuti protokol kesehatan, ya oke. Tapi kan agak sulit ada 20 sampai 30 ribu orang berkumpul jadi agak sulit,” sambung dia.

- Advertisement -

Kalau digelar tanpa penonton, Rahmat punya syarat, yakni menambah subsidi. Karena menurutnya keuangan klub akan kian sulit bila pertandingan digelar secara tertutup karena tak ada pemasukan dari segi tiket.

“Kalau memaksakan liga tanpa penonton klub bisa bangkrut, tidak sanggup bayar gaji kemudian pemain mengadu kepada FIFA, siapa yang harus disalahkan karena beda dengan klub di eropa yang liganya sudah menjadi insdustri,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img