Persiraja vs PSS: Brace Paulo Henrique Pastikan 3 Poin Pertama Laskar Rencong

Football5star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh akhirnya meraup poin penuh pertama. Pada laga kedua Liga 1 2021 melawan PSS Sleman, Sabtu (11/9/2021) mereka menang dramatis 3-2

Persiraja mengawali laga dengan impresif. Terbukti anak asuh Hendri Susilo sukses membuka keunggulan pada awal babak pertama.

- Advertisement -

Memanfaatkan tendangan pojok, sundulan terarah Leonardo Lelis menembus jala Ega Rizki. Gol ini membuat tensi pertandingan naik.

@Liga1Match

Laga berjalan setengah jam PSS mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan keras Irfan Bachdim. Gol sempat menimbulkan drama karena sontekan keras sang bomber belum sempurna masuk ke dalam gawang.

Hakim garis sempat tidak menganggap bola telah masuk ke gawang Persiraja. Tapi setelah berdiskusi gol itu pun disahkan wasit.

Dari tayangan ulang memang terlihat bola telah melewati garis gawang sepenuhnya. Disahkannya gol Irfan Bachdim memunculkan protes keras dari tim Lantak Laju.

Beruntung laga masih terus berlanjut. Tak ada gol tambahan yang tercipta pada babak pertama. Memasuki interval kedua giliran Super Elja yang menggebrak.

Hanya satu menit setelah kick off babak kedua, Irkham Mila membalikkan keadaan. Akselerasi Irfan Jaya dari sisi kanan dengan mudah dituntaskan pemain muda tersebut.

Tak mau kalah lagi di Liga 1 2021, Mukhlis Nakata dan kolega meningkatkan tempo permainan. Upaya keras mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-67.

Wasit menunjuk titik putih untuk Persiraja setelah bek PSS Sleman, Maslac, menyentuh bola dengan tangan. Paulo Henrique yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Skor 2-2 sedikit mengubah jalannya laga. Lantak Laju beralih menguasai jalannya laga. Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta enam menit sebelum laga berakhir.

Umpan matang Vanja Markovic dikonversi menjadi gol oleh Paulo Henrique lewat sontekan keras kaki kiri dari jarak dekat. Menang dramatis 3-2, Persiraja Banda Aceh sukses ke posisi ke-10 dengan torehan tiga poin. Sedangkan bagi PSS Sleman kekalahan ini membuat posisi mereka di peringkat ke-12 tidak beranjak.

Susunan Pemain:

Persiraja Banda Aceh: 31-Fahrurrazi Kuba; 24, Zamzani, 16-Muhammad Roby, 4-Leonardo Lelis, 15-Subhan, 8-Rifaldi, 14-Shori Murata, 6-Vanja Markovic, 77-Defri Riski, 11-Isa, 9-Paulo Henrique

Pelatih: Hendri Susilo

PSS Sleman: 21-Ega Riski; 8-Arthur Irawan, 2-Chris Evans, 5-Gufron, -5-Maslac, 3-Nirwanto, 23-Kim Jefri Kruniawan, 11-Arsyad, 27-Arkham Mila, 17-Irfan Bachdim, 41-Irfan Jaya

Pelatih: Dejan Antonic

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -