Pertukaran Edin Dzeko dan Alexis Sanchez Bisa Terjadi, Jika…

BACA JUGA

gamespool
Pertukaran Edin Dzeko dan Alexis Sanchez Bisa Terjadi, Jika... 4

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma menawarkan Edin Dzeko ke Inter dengan metode tukar-pinjam sampai akhir musim dengan Alexis Sanchez. Pertukaran ini bisa terjadi, namun ada beberapa permasalahan yang harus ditutupi.

Sebelumnya pasca laga melawan AC Milan, (27/1/21), Antonio Conte mengatakan bahwa tidak akan ada pemain yang akan keluar maupun masuk Januari ini. Namun nampaknya pernyataan itu harus Conte tarik karena Roma menawarkan salah satu pemain favoritnya, Edin Dzeko.

Beppe Marotta - Inter Milan - Alexis Sanchez - Manchester United - En Cancha
En Cancha
- Advertisement -

Seperti yang diketahui, hubungan Dzeko dengan pelatih Paulo Fonseca memburuk dan di laga terakhir melawan Spezia pekan lalu, Dzeko bahkan tak dimasukkan ke dalam daftar skuad.

Menurut pakar transfer, Gianluca Di Marzio, kedua direktur klub, Tiago Pinto dari AS Roma, dan Piero Ausilio dari Inter, sudah bertemu di sebuah hotel untuk merampungkan transfer ini. Tapi keduanya belum menemukan kesepakatan dan pembicaraan akan dilanjutkan hari ini (29/1/21). Fabrizio Romano juga mengkonfirmasi hal ini.

Dzeko sendiri merupakan salah satu pemain yang diminta Conte bahkan sejak dia baru bergabung pada 2019. Gaya bermain Dzeko sangat cocok untuk menjadi target man seperti Romelu Lukaku. Di Marzio juga melaporkan bahwa Alexis juga sudah setuju dengan hal ini karena Roma menjanjikannya jam bermain lebih banyak. Seperti yang diketahui, Alexis saat ini hanya menjadi pelapis dari Lautaro Martinez dan lebih sering bermain dari bangku cadangan.

Permasalahannya ada di gaji. Dzeko memiliki gaji kotor lebih besar 3 juta euro dari gaji kotor Alexis. Tentu saja Inter tidak mau menambah beban gaji klub, terutama dengan keadaan finansial yang sedang tidak bagus.

Solusi untuk Menutupi Gaji Dzeko

Transfer ini bisa terjadi jika selisih 3 juta euro dari gaji Dzeko bisa ditutupi. Ada beberapa solusi, Di Marzio menyebut Roma bisa menambahkan uang 3 juta euro kepada Inter. Solusi lainnya ada di pemain Inter, Andrea Pinamonti.

Andrea Pinamonti - Inter - Frankfurt - Adi Huetter - SempreInter 2
SempreInter

Inter bisa saja menambahkan Pinamonti kedalam paket peminjaman bersama Alexis atau meminjamkannya ke klub lain dengan catatan klub tersebut mau membayar gajinya. Bologna dan Parma dikabarkan tertarik untuk meminjam sang pemain. Pinamonti sendiri memiliki gaji 2,2 juta euro, yang mana cukup besar untuk pemain yang hampir tidak pernah terpakai oleh Inter.

Jika Alexis Sanchez benar akan ditukar oleh Edin Dzeko, siapa yang akan menjadi back up Lautaro Martinez? Gianluca Di Marzio menyebut Inter akan memulangkan Eder jika itu terjadi. Tentu saja transfer Eder bisa lebih mudah karena dia saat ini bermain di Jiangsu FC, klub yang juga dimiliki oleh pemilik Inter, Suning Group.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img