Peter Bosz: Ajax Tak Pantas Kalah dari Manchester United yang Main Bertahan

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AFC Ajax, Peter Bosz, menilai timnya tak pantas kalah dari Manchester United di final Liga Europa 2016-2017, Rabu (24/5).

Dalam laga di Friends Arena, Stockholm, Ajax dipaksa takluk akibat dua gol Manchester United yang dicetak Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan. Namun, secara keseluruhan Ajax lebih sering menebar ancaman.

- Advertisement -

Bosz bahkan menilai, Manchester United lebih banyak bertahan, terlebih sejak mencetak gol perdana. Meski begitu, dia juga mengakui timnya gagal memanfaatkan momentum dengan mencetak gol.

“Kami tidak cukup baik, di setiap area kami tidak dapat memainkan permainan sendiri. Mereka lebih berpengalaman dan lebih kuat secara fisik,” kata Bosz kepada RTL7.

- Advertisement -

“Anda tahu ini akan menjadi sulit setelah kebobolan gol yang tidak beruntung itu. Kami tidak beruntung menderita gol cepat, karena itu memungkinkan Manchester United untuk bermain lebih ke dalam. Menjadi sangat sulit setelah gol kedua mereka,” imbuhnya.

https://twitter.com/AFCAjax_EN/status/867492637368037377

- Advertisement -

Bosz menilai, permainan pragmatis yang diperagakan anak asuh Jose Mourinho membuat Ajax kesulitan mengejar ketinggalan. Dia pun sangat kecewa karena kekalahan harus diderita dari permainan Manchester United yang dinilainya tak seperti biasa.

“Mereka memiliki semua orang di belakang dan sulit untuk menciptakan sesuatu. Tidak ada tim yang menciptakan peluang. Itu bukan seperti Manchester United yang benar-benar mengalahkan kami dan menciptakan peluang demi peluang. Kami tidak pantas kalah dari Manchester United yang seperti ini,” sesalnya.

Terlepa dari kekalahan menyakitkan, Bosz menganggap anak asuhnya pantas meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. “Kami semua ingin menang. Tapi, kami sudah melakukan yang terbaik di Liga Europa dan memberikan kegembiraan kepada fans. Kami belajar banyak dari pengalaman ini. Kami punya banyak talenta dan semoga bisa mempertahankan mereka,” pungkasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img