Peter Schmeichel: Wasit Danny Makkelie Buat Kesalahan Besar

BACA JUGA

gamespool
Peter Schmeichel: Wasit Danny Makkelie Buat Kesalahan Besar 3

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Denmark, Peter Schmeichel, masih kesal setelah negaranya diklaim dirugikan oleh wasit Danny Makkelie di laga melawan Inggris. Schmeichel menyebut bahwa wasit asal Belanda itu melakukan kesalahan besar.

Denmark harus kalah dengan skor 2-1 oleh Inggris di semifinal Euro 2020 (8/7/21). Laga harus berjalan sampai babak tambahan karena skor masih imbang 1-1 selama 90 menit. The Three Lions akhirnya bisa mencetak gol lewat penalti rebound Harry Kane. Namun penalti yang didapatkan Kane patut dipertanyakan.

- Advertisement -

Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti saat berusaha dihadang oleh Mathias Jensen dan Joakim Maehle, dan wasit langsung menunjuk titik putih dan VAR menyetujuinya. Schmeichel mengatakan bahwa itu jelas bukan penalti.

Pelatih Denmark Bingung Inggris Bisa Dapat Penalti (Rhyl Journal)
Rhyl Journal

“Dia (Makkelie) membuat kesalahan yang sangat besar dalam penalti dan ini akan diperdebatkan untuk waktu yang sangat lama. Ini sulit untuk diambil karena itu bukan penalti,” ucap Schmeichel seperti dikutip Football5Star.com dari Bein Sports.

- Advertisement -

Ayah dari Kasper Schmeichel itu mengatakan bahwa dirinya akan menerima kekalahan jika Inggris bisa mencetak gol dari peluang yang mereka buat.

“Saya akan jauh lebih santai dan dapat menerima jika mereka mencetak satu dari banyak peluang yang mereka ciptakan, tetapi sayangnya wasit membuat kesalahan besar menurut saya,” kata Schmeichel.

- Advertisement -

Mantan kiper Manchester United itu melanjutkan, “Saya tahu menurut pendapat Anda (menunjuk pundit lain di studio) dan pendapat semua orang, telepon saya tidak berhenti berbunyi, semua orang mengatakan itu bukan penalti jadi saya cukup yakin bahwa saya (benar mengatakan itu).”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img