Petinggi J-League Soal Pratama Arhan: Tak Peduli dari Negara Mana

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Kabar Pratama Arhan yang resmi bergabung dengan Tokyo Verdy turut disorot oleh petinggi J-League, Hiromi Hara. Dia bilang, kompetisi Jepang terbuka buat siapapun, tak peduli dari negara mana saja.

Seperti diketahui tanpa kabar atau rumor terlebih dahulu, pemain berusia 20 tahun itu tiba-tiba diresmikan oleh Verdy. Pratama Arhan menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang direkrut oleh klub J2 League tersebut dan diberi kontrak berdurasi dua musim.

Tokyo Verdy Banderol Harga Mahal untuk Jersey Pratama Arhan
PSSI
- Advertisement -

Hadirnya Pratama Arhan, menyusul Chanathip Songkrasin yang kini berkarier di J1 League, Kawasaki Frontale. Hiromi yang merupakan Wakil Ketua J-League, menyebut kalau memang banyak talenta di Asia Tenggara.

“Asia Tenggara itu ada potensinya dan banyak orang yang dari awal sangat menyukai sepak bola. Jadi antusias sekali, ya. Seperti, antusiasmenya untuk sepak bola Eropa dan Amerika latin, bukan?” ungkap Hiromi Hara dikutip dari kanal Youtube J-League

Gabung Tokyo Verdy, Keputusan Brilian Pratama Arhan
Tokyo Verdy
- Advertisement -

“JLeague ini ya ingin menjadi liga utama di Asia sebenarnya. Pertama karena para pemain yang mempunyai bakat berkiprah di negaranya, kami minta datang ke JLeague untuk berkiprah di JLeague lalu setelah itu bisa juga ke Eropa atau ke Amerika Latin, misalnya. Kami ingin membuat alur yang seperti itu sebenarnya,” sambung dia.

Seperti Pratama Arhan, J-League Sangat Terbuka buat Siapapun

Hiromi menambahkan kalau kompetisi Jepang terbuka buat siapa saja untuk coba menimba kariernya. Terkhusus Pratama Arhan, dia bilang kalau tentu yang datang punya potensi yang sangat besar.

Chanathip Songkrasi jadi satu dari dua bintang Thailand yang berbagi tips soal bermain di liga yang lebih top.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya pikir tak peduli dari negara mana, kewarganegaraan tak ada hubungannya. Jika dia pemain bagus, ya pasti akan datang. Seperti Chanathip yang ada di Sapporo atau Theerathon yang ada di Yokohama F Marinos,” papar dia.

“Pemain yang memiliki dribble cepat, kecepatan yang luar biasa, atau bek sayap yang memiliki kelincahan atau lini tengah seperti mereka. Banyak pemain yang memiliki potensi yang sangat bagus ya jika dilihat-lihat,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img