Phil Foden Kembali Bikin Pep Guardiola Berbunga-bunga

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola melempar sanjungan tinggi kepada Phil Foden yang tampil impresif pada partai Brighton vs Manchester City dinihari tadi. Guardiola bahagia karena Foden bisa menunjukkan penampilan apik di berbagai posisi.

Foden merupakan aktor utama di balik kemenangan telak City atas Brighton. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil menyumbang dua gol serta satu assist dan membawa The Cityzens meraih poin penuh berkat kemenangan 4-1.

Phil Foden - Pep Guardiola - Manchester City - Marca
Reuters
- Advertisement -

“Foden bisa menunjukkan penampilan gemilang di sayap kiri maupun kanan. Dia bisa bermain di berbagai posisi di lini depan karena memiliki kualitas luar biasa,” ujar Guadriola kepada BBC MOTD.

“Dia punya banyak kesempatan untuk mencetak gol di laga-laga sebelumnya. Kali ini, dia berhasil mencetak dua gol. Foden masih sangat muda dan akan terus berkembang menjadi pemain yang lebih hebat lagi,” katanya menambahkan.

PHIL FODEN NIKMATI PERAN BARUNYA

Foden sendiri mengaku tak keberatan menjalani peran barunya sebagai winger. Ia malah sangat senang karena kini memiliki banyak kesempatan menguasai bola.

“Saya sangat menikmati peran baru ini. Saya bisa turun ke belakang, menguasai bola agak lama dan kemudian melepas umpan akurat. Ini adalah peran baru dan saya sangat senang karena mendapat kepercayaan lebih,” tutur Foden kepada Sky Sports.

Phil Foden - Pep Guardiola - Manchester City - The Times
The Times

“Sebenarnya, peran saya tak selalu sama di setiap pertandingan. Di pertandingan lain, mungkin saya lebih sering berada di depan. Tapi, di laga ini Brighton menjaga saya dengan ketat dan saya harus turun lebih ke dalam untuk menciptakan ruang,” imbuhnya.

Foden dan para penggawa City tidak bisa terlalu lama menikmati kemenangan telak atas Brighton. Pasalnya, mereka bakal melawat ke markas West Ham United pada partai Carabao Cup, Kamis (28/10) dinihari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img