Phil Jones: Media Sosial Sangat Beracun dan Ganggu Mental

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Phil Jones, pemain Manchester United mengeluhkan kritik yang datang kepada dirinya di media sosial. Menurut Phil Jones, kritik dari media sosial seperti racun dalam kehidupannya sehari-hari.

- Advertisement -

Ia bahkan sampai harus memberi penjelasan kepada istri dan anaknya karena mereka melihat kritik di media sosial akibat penampilannya yang buruk bersama Manchester United. Phil Jones percaya bahwa pesepak bola muda saat ini harus memiliki mental kuat saat menerima kritik buruk di media sosial.

Phil Jones: Sosial Media Sangat Beracun dan Ganggu Mental

Pemain berusia 29 tahun ini selalu menjadi subjek dari sejumlah meme di media sosial setelah menjalani masa-masa sulit di Old Trafford. Dalam beberapa tahun terakhir, meme-meme tersebut membuat sedih istrinya, Kaya Hall dan anak-anaknya.

“Saya menjauh dari media sosial sejak lama. Tetapi itu sulit karena semua teman Anda membacanya, keluarga Anda membacanya dan mereka mendukung Anda, mereka menginginkan yang terbaik untuk Anda,” kata Phil Jones seperti dikutip Football5star.com dari Mail Online, Selasa (12/10/2021).

Bek tengah Menchester United itu menambahkan, “Mereka tidak ingin melihat pasangan mereka, suami mereka, ayah mereka dibantai di seluruh surat kabar dan di seluruh media online. Jadi itu sulit karena mental saya mengalami masa-masa sulit dan membaca hal-hal seperti itu.”

Phil Jones: Sosial Media Sangat Beracun dan Ganggu Mental

Sejak Mei 2017, Phil Jones memutuskan untuk tidak lagi aktif di media sosial, Twitter. Bulan berikutnya, ia kemudian juga berhenti aktif di Instagram.

Pesan Phil Jones untuk Pemain Muda

Phil Jones menganggap bahwa semua pemain muda harus memiliki kesiapan mental saat mendapat bully dan kritik di media sosial. Menurutnya, hanya mereka yang memiliki mental kuat bisa menghadapi kritik di media sosial.

“Itu sulit tetapi itu adalah sesuatu yang telah saya pelajari untuk dihadapi, terutama setelah saya berada di United dan semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan, semakin tua Anda semakin baik. Anda belajar untuk menghadapi itu semua,” ujar dia.

Phil Jones: Sosial Media Sangat Beracun dan Ganggu Mental

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Saya kira untuk pemain muda yang datang ke dunia sepak bola saat ini, tidak hanya di Manchester United, tetapi di seluruh dunia, itu adalah tempat yang sangat bermusuhan dan beracun. Anda harus memiliki kesiapan mental untuk menghadapi itu semua.”

Terakhir, Phil Jones menegaskan, “Sulit untuk tidak terganggu olehnya dan pemain muda yang datang ke permainan, saya pikir sulit bagi mereka untuk tidak membacanya di media sosial.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img