Undian Piala AFC: Tak Ada Lawan Mudah untuk PSM Makassar dan Bali United

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Undian Piala AFC telah dilakukan. Di zona Asia Tenggara wakil Indonesia, Bali United dan PSM Makassar tergabung dalam grup G dan H.

Lawan berat sudah menunggu dua wakil Indonesia. Bali United di Grup akan bersua Kaya FC asal Filipina, Kedah Darul Aman dari Malaysia, serta satu wakil lagi yang masih menunggu play off antara klub asal Kamboja dan Laos.

piala afc-Stefano Cugurra - Bali United - @baliunitedfc 2
instagram.com/baliunitedfc
- Advertisement -

Kaya FC bisa jadi lawan terberat Serdadu Tridatu. Mereka cukup pengalaman di Piala AFC. Apalagi di skuat Graham Harvey terdapat beberapa penggawa timnas Filipina.

Sebut saja pemain naturalisasi seperti Kenshiro Daniels dan Simone Rota. Selain itu Kaya juga punya beberapa legiun asing menjanjaikan semisal Masanari OMura, Ryo Fujii, dan Patrick Asare.

Piala AFC Berlangsung Juni 2022

- Advertisement -

Di Grup H, PSM Makassar akan bersua Kuala Lumpur City, Tampines Rovers, dan Shan United atau Ayeyawady FC. Khusus Tampines Rovers, publik Indonesia sudah sangat mengenal raksasa Singapura.

Tampines memang kerap berada satu grup dengan wakil Indonesia. Sebelumnya mereka bertemu Persija Jakarta beberapa musim lalu.

Stefano Cugurra - Bali United - @psm_makassar
instagram.com/psm_makassar
- Advertisement -

Adapun Kuala Lumpur City diyakini juga akan menjadi batu sandungan.  Mereka memiliki dua bomber kawakan eks timnas Malaysia seperti Safee Sali dan Indra Putra Mahayuddin.

Fase grup Piala AFC zona Asia Tenggara akan dimulai 24 sampai 30 Juni mendatang. Dari  tiga grup akan dipilih empat wakil melaju ke semifinal. Empat wakil berasal dari tiga juara grup dan satu runner up terbaik.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img