Malaysia Anggap Vietnam Musuh Terberat di Piala AFF 2020, Bukan Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Hasil undian Piala AFF 2020 mempertemukan timnas Indonesia, Malaysia, dan Vietnam, di dalam satu grup. Di mata pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, Vietnam merupakan lawan terberat di grup B, bukan Indonesia.

- Advertisement -

Sebagai juara bertahan, Vietnam memang paling diwaspadai oleh setiap calon lawannya. Apalagi, sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos kualifikasi kedua Piala Dunia 2022, Vietnam pun paling dijagokan mempertahankan gelar Piala AFF.

Timnas Malaysia vs Vietnam - AFF
AFF

Hal itu yang disadari betul oleh Cheng Hoe setelah mengetahui hasil undian Piala AFF 2020 pada Selasa (21/9/2021) sore WIB. Meski begitu, tetap saja dia tak mau fokus anak asuhnya hanya terlena kepada Vietnam.

“Kami sudah saling mengenal dan bertemu di berbagai level usia. Tentu saja, kami tahu bahwa Vietnam adalah unggulan teratas di grup ini, tapi kami juga harus tetap fokus dengan pertandingan lain,” ujar Cheng Hoe, dikutip Football5star dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Rivalitas Timnas Indonesia vs Malaysia Warnai Grup B Piala AFF 2020

Selain Vietnam, Cheng Hoe juga menyadari duel lawan Indonesia tak akan berjalan mudah. Apalagi, Malaysia dan Indonesia dikenal memiliki rivalitas cukup kental di kawasan Asia Tenggara.

Pemain Naturalisasi di Timnasnya Bikin Geram, Malaysia Kapok

“Kami tak bisa cuma fokus ke Vietnam. Kami tahu bahwa Indonesia adalah rival abadi kami. Kami juga tak bisa menganggap remeh Kamboja karena mereka punya banyak talenta muda di skuatnya. Laos adalah yang terlemah, tapi tetap saja kami harus fokus,” bilang Cheng Hoe menambahkan.

Selain timnas Indonesia, Malaysia, dan Vietnam, grup B Piala AFF 2020 memang akan diisi juga oleh Kamboja dan Laos. Sementara di grup A, tim kuat Thailand akan bersua Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia Segrup dengan Malaysia dan Vietnam di Piala AFF 2020
PSSI

“Sebagai pelatih, saya selalu memasang target tinggi setiap memasuki turnamen. Namun pertama, kami harus menghadapi pertandingan demi pertandingan dan tak menganggah remeh lawan. Kami berharap siapa saja pemain yang dipanggil akan siap memberikan yang terbaik untuk timnas Malaysia,” sebut Cheng Hoe memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img