Piala AFF U-18 Wanita: 3 Poin Berkat Claudia Scheunemann yang Baru 13 Tahun

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-18 wanita Indonesia mengawali Piala AFF U-18 wanita dengan gemilang. Menjamu Singapura Garuda Pertiwi menang tipis 1-0.

Garuda Pertiwi langsung menggebrak di awal laga. Peluang didapat Marcela Awi saat laga baru berjalan satu menit.

Dikalahkan Singapura, Timnas Indonesia Juru Kunci di Piala AFF u-18 Wanita - TImnas Putri Indonesia (@PSSI)
@PSSI
- Advertisement -

Akan tetapi upaya pertama belum membuahkan hasil. Berselang 10 menit giliran Liza Madjar yang narysi membuka skor lewat tendangan bebas.

Sementara Singapura bukannya tanpa peluang. Satu-satunya peluang yang mereka dapatkan di babak pertama tecipta pada menit ke-28.

- Advertisement -

Beruntung Indonesia punya Fani yang menyelamatkan gawang. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang dua menit setelahnya.

Melalui situasi serangan balik cepat, Claudia Scheunemann sukses menggetarkan jala Singapura. Memanfaatkan sedikit kemelut di depan gawang, tendangan kaki kanan Claudia mengubah skor menjadi 1-0.

- Advertisement -

Ada hal unik mengenai Claudia Scheunemann. Dia adalah keponakan dari Timo Scheunemann, mantan pelatih Persema Malang dan Persiba Balikpapan.

Yang lebih mengejutkan lagi. usia Claudia saat ini baru 13 tahun. Ya, dia adalah pemain termuda yang ada di tim asuhan Rudy Eka Priambada.

Akan tetapi, hanya 66 menit Claudia mempertontonkan aksinya. Dia ditarik keluar dan perannya digantikan oleh Maura.

Grup A Piala AFF U-18 Wanita Masih Milik Thailand

Indonesia mempertahankan tempo laga di babak kedua. Beberapa peluang juga diraih. Seperti lewat tendangan bebas Sheva Imut maupun sundulan Maidjar.

Kendati begitu, tidak ada yang membuahkan gol. Meski demikian Garuda Pertiwi sukses mempertahankan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini jelas jadi modal berharga Indonesia untuk mengarungi PIala AFF U-18 wanita. Hasil ini sekaligus membawa Garuda Pertiwi berada di posisi kedua Grup A dengan tiga poin.

Mereka hanya kalah selisih gol dari Thailand yang sebelumnya menghancurkan Kamboja empat gol tanpa balas.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img