Piala AFF U-19: Bantai Myanmar, Thailand Puncaki Klasemen Grup A

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan seru tersaji pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Myanmar vs Thailand. Changsuek berhasil menang dengan skor 3-0.

Thailand berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-7. Tendangan dari Thawatchai Inprakhon dari sisi kiri gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Hein Htet Soe dan masuk ke gawang.

- Advertisement -

Myanmar punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah itu. Lewat tendangan bebas, tendangan dari Zaw Win Then membentur tiang gawang.

Piala AFF U-19 Bantai Myanmar, Thailand Puncaki Klasemen Grup A 2 (@affpresse)
@affpresse

Dan Thailand justru berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-24. Seksan Ratree memberi uman cutback dari sisi kanan ke Nattakit Butsing yang berhasil menceploskan bola ke gawang.

- Advertisement -

Nattakit berhasil mencetak brace pada menit ke-32. Lewat skema cantik, Bukkoree Lemdee memberi umpan cutback ke Ratree yang melakukan dummy dan Nattakit yang berada di belakangnya berhasil memasukkan bola.

Thailand hampir mencetak gol keempat pada menit ke-40 lewat tendangan dari Phon-ek Mannekorn, namun sepakannya membentur tiang gawang.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Piala AFF U-19 Bantai Myanmar, Thailand Puncaki Klasemen Grup A 3 (@affpresse)
@affpresse

Pada babak kedua, Thailand mengendurkan serangan dan membuat Myanmar lebih menguasai penguasaan bola.

Namun Myanmar tetap tak mampu membobol gawang Thailand di sepanjang babak kedua. Laga akhirnya tetap dengan skor 3-0 untuk kemenangan Thailand.

Hasil ini membuat Thailand duduk di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin, mereka adalah satu-satunya tim di Grup A yang mampu meraih poin penuh dari dua laga.

Sedangkan Myanmar berada di posisi ketiga dengan 3 poin dan bisa turun satu peringkat jika Indonesia berhasil mengalahkan Brunei malam ini, (4/7/22).

Piala AFF U-19: Myanmar vs Thailand

Myanmar U-19: 1-Hein Htet Soe; 3-Myo Min Hein, 4-Lan Sann Aung, 5-Lin Lin Tun, 6-Ar Kar Kyaw, 7-Zaw Win Then, 8-Chit Aye, 9-Moe Swe, 10-La Min Htwe, 12-Tun Tun Thein, 20-Oakkar Naing.

Pelatih: Soe Myat Min.

Thailand U-19: 1-Narongsak Naengwongsa, 3-Thawatchai Inprakhon, 4-Theekawin Cansri, 6-Sittha Bonlha, 14-Seksan Ratree, 15-Bukkoree Lemdee, 18-Sattawas Leela, 21-Songkhramsamut Namphueng, 24-Nathan James, 25-Phon-ek Maneekorn, 27-Nattakit Butsing.

Pelatih: Salvador Garcia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img