Piala Afrika 2016: Aljazair Diimbangi Zimbabwe, Senegal Menang

Football5star, Indonesia – Dua tim favorit juara Piala Afrika 2017, Aljazair dan Senegal, meraih hasil berbeda di laga perdananya. Aljazair hanya bisa imbang, Senegal menang.

Kedua negara itu berlaga di Grup B dengan Aljazair bermain lebih dulu di tade de Franceville, Franceville, Gabon, Minggu (15/1/2017).

Aljazair memimpin lebih dulu lewat Riyad Mahrez pada menit ke-12. Melakukan penetrasi dari sisi kanan, Mahrez lantas melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang Zimbabwe.

Skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-17 setelah Zimbabwe menjebol jala Rais M’Bolhi lewat gol Kudakwashe Mahachi. Sepakan menyilang Mahachi membuat M’Bolhi tak berkutik di bawah mistar.

Zimbabwe malah berbalik memimpin pada menit ke-29 ketika mendapat penalti menyusul pelanggaran Mokhtar Belkhiter terhadap Onismor Bhasera. Nyasha Mushekwi jadi eksekutor dan sukses membawa Zimbabwe berbalik memimpin 2-1.

Terus menekan untuk mencari gol penyama kedudukan, Aljazair akhirnya mendapatkan itu pada menit ke-82 ketika sepakan keras Mahrez dari luar kotak penalti menembus jala Zimbabwe. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Beberapa saat setelahnya digelar duel antara Senegal kontra Tunisia yang dimenangi Senegal dengan skor dua gol tanpa balas di tempat sama, Senin (16/1/2017) dinihari WIB.

Senegal unggul duluan lewat penalti Sadio Mane pada menit kesepuluh menyusul pelanggaran bek Tunisia, Aymen Abdennour, kepada Cheikhou Kouyate di kotak terlarang.

Di menit ke-30 giliran Kara Mbodji menggandakan keunggulan Senegal lewat sundulannya menyusul korner Mane. Senegal tetap menang 2-0 hingga akhir laga dan memimpin klasemen dengan tiga poin, diikuti Aljazair dan Zimbabwe.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More