Piala Dunia U-20 2021 Batal, Giovanni Reyna dkk Gagal Tampil di Indonesia

BACA JUGA

Prediksi: Lazio vs Galatasaray

Prediksi: Tottenham Hotspur vs Rennes

Prediksi: CSKA Sofia vs AS Roma

Prediksi: Indonesia vs Kamboja

gamespool
Piala Dunia U-20 2021 Batal, Giovanni Reyna dkk Gagal Tampil di Indonesia 3

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola seluruh dunia, FIFA telah resmi memutuskan untuk menunda perhelatan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia dan Piala Dunia U-17 di Peru. Penundaan ini lantarana kondisi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Keputusan FIFA memundurkan waktu pelaksanaan dua event internasional itu tentu saja berdampak kepada banyak pihak. Indonesia sebagai tuan rumah misalnya. Publik Indonesia setelah FIFA memutuskan hal tersebut kecewa karena nantinya tidak akan bisa melihat Elkan Baggott dkk bermain untuk timnas Indonesia.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
- Advertisement -

Penundaan Piala Dunia U-20 menjadi tahun 2023 memang membuat nantinya negara yang hadir tidak bisa memainkan pemain yang saat ini jadi tulang punggung tim muda mereka. Tidak hanya Indonesia, Amerika Serikat pun juga tak bisa memainkan generasi emas mereka di Piala Dunia U-20 2023.

Dikutip Football5star.com dari Diario AS, Jumat (25/12/2020) menyebut bahwa Amerikat Serikat bakal gagal melihat penampilan generasi emas mereka yang dikomandoi oleh pemain Dortmund, Giovanni Reyna.

Giovanni Reyna memiliki satu kesempatan untuk tampil bersama Amerika Serikat di Piala Dunia U-20 jika berlangsung di tahun depan. Sebelumnya, Reyna gagal tampil bersama Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 tahun lalu karena tersingkiri di babak fase grup.

- Advertisement -

Amerikat Serikat tidak hanya memiliki Gio Reyna, sejumlah pemain yang bermain di kompetisi Eropa juga menjadi bagian dari tim muda Negeri Paman Sam tersebut, seperti kiper Leicester City, Chituru Odunze, pemian muda MLS yang tengah diincar Barcelona, Gianluca Busio.

Selain itu ada juga nama seperti Joe Scally dan Nico Carreca. Para pemain ini masih memiliki satu kesempatan lagi untuk bisa tampil di tim U-20 Amerika Serikat. Ada juga dua nama pemain muda yang sudah masuk ke tim senior Amerika Serikat namun bisa main di Piala Dunia U-20.

Dua pemain itu adalah pemain Valencia, Yunus Musah serta striker muda milik Arsenal, Folarin Balogun.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img