Piala Dunia U-20 Ditunda, Tim Pelatih Timnas U-19 Indonesia Mundur

BACA JUGA

Piala Dunia U-20 Ditunda, Tim Pelatih Timnas U-19 Indonesia Mundur 3

Football5Star.com, Indonesia – Seiring dengan kabar Piala Dunia U-20 ditunda, salah satu tim pelatih Timnas U-19 Indonesia mundur. Hal itu sudah dibenarkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sebenarnya, Timnas U-19 Indonesia sudah mulai berlatih sejak beberapa pekan lalu. Tiga asisten Shin Tae-yong pun terlebih dahulu sudah tiba di Indonesia. Mereka adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

- Advertisement -

Nah, dalam daftar tersebut tak ada nama Goh Oh-Kyun. Kabar beredar kalau dia sudah mudnur dari tim kepelatihan Shin Tae-yong. Hal itu pun sudah diamini oleh Indra Sjafri.

“Betul, dia sudah tidak melatih selama Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta,” ungkap Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

Reaksi Shin Tae-yong Ketika Tahu Pelatih Timnas U-19 Kena Corona

Meski demikian, mantan pelatih Timnas U-19 dan Timnas U-23 itu mengaku tak mengetahui alasan Goh Oh-Kyun mundur. Karena secara resmi pun, kata Indra Sjafri, sang pelatih belum memberikan surat pengunduran diri.

“Untuk alasannya, coba tanya coach Shin Tae-yong. Karena pengunduran diri Gong Oh-kyun belum kami terima secara resmi,” tutup Indra.

Sebenarnya, nama Gong Oh-kyun sempat masuk dalam rencana besar PSSI. Dia awalnya sempat diplot untuk membawahi Timnas U-19 Indonesia karena Shin Tae-yong tadinya akan fokus ke tim senior.

Gong Oh-kyn sendiri menjadi salah satu sosok penting di balik keberhasilan Korea Selatan mencapai final Piala Dunia U-20 2019. Dia saat itu menjabat sebagai asisten pelatih Korsel U-19, Jung Jeong-yong.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img