Piala Presiden 2022 dan Gairah yang Muncul Lagi

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Piala Presiden 2022, sekadar turnamen pramusim memang. Tapi, turnamen ini bak kabar baik bagi suporter yang sudah sangat lama ingin menuntaskan kerinduannya menyaksikan tim kesayangannya secara langsung di tribune.

Sabtu sore, 11 Juni 2022 menjadi hari yang paling dinanti-nantikan oleh para pendukung Persis Solo. Seperti diketahui, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu ditunjuk untuk membuka turnamen Piala Presiden 2022. Mereka menghadapi PSS Sleman dalam partai perdana Grup A.

Antusiasme Suporter Persis Solo, Manahan Membeludak
Indra Eka Setiawan/F5S
- Advertisement -

Para suporter jelas sangat antusias. Bukan tanpa sebab. Ini merupakan laga resmi perdana tim kesayangannya tersebut di kasta teratas setelah 14 tahun, meski statusnya cuma pramusim. Terlebih, laga tersebut juga jadi kali pertama suporter datang ke Stadion Manahan, menyaksikan lagi tim kesayangannya secara langsung setelah dua tahun terakhir terbelenggu Covid-19.

Pantauan Football5Star.com, hanya ada beberapa cela saja yang tersisa karena memang panitia hanya menjual 75 persen tiket dari kapasitas stadion. Salah satu penonton, Agus Nurhidayat, mengungkapkan perasaannya bisa kembali “Nribun”.

Piala Presiden 2022 dan Gairah yang Kembali Muncul
Indra Eka Setiawan/F5S
- Advertisement -

“Sudah lama ya mas enggak datang ke stadion karena Covid. Apalagi ini kan pertama kali Persis bisa tampil level atas. Makanya banyak yang menunggu-nunggu ini,” kata Agus yang datang bersama rekan-rekannya itu.

Bukti Antusiasme Suporter Saksikan Piala Presiden 2022

Padatnya Stadion Manahan, Solo, menjadi bukti antusiasme suporter untuk menyaksikan Piala Presiden 2022. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan kalau semuanya sudah dipersiapkan dan hasilnya, pembukaan Piala Presiden 2022 pun berjalan lancar.

- Advertisement -

“Ini adalah bukti antusiasime suporter menyasikan langsung tim kebangaannya, dan ini yang pertama dalam laga resmi, semoga suporter bisa seperti waktu lawan COVID-19, yang tidak dapat ke stadion bisa menonton dari rumah, dan yang tidak ada tiket tak perlu datang,” kata Mochamad Iriawan.

Piala Presiden 2022 dan Gairah yang Kembali Muncul

Suporter yang datang ke stadion pun sudah benar-benar terseleksi. Menpora Zainudin Amali yang turut hadir saat membuka turnamen pramusim itu jadi saksi rapihnya suporter yang hadir di Stadion Manahan.

“Suporter yang datang adalah yang terseleksi, yang punya tiket, yang tidak punya tiket tak mungkin bisa masuk. Persiapan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari, sejak rakor dengan Satgas COVID dan Kemenkes, PSSI dan LIB beri jaminan apalagi Manahan ini akan dipakai di Piala Dunia U-20 2023, jadi saya meyakini karena ini akan dipakai di stadion calon Piala Dunia, maka pasti stadion ini sudah siap,” papar dia.

Memang, tak ada rasa yang lebih membahagiakan ketika bisa bertemu dengan rindu setelah beberapa tahun terakhir berpisah. Bukti, Piala Presiden bak oasis yang hadir untuk menuntaskan rindu suporter menyaksikan langsung tim kesayangannya di stadion.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img