Piala Super Eropa 2021: Misi Pribadi Unai Emery

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan Chelsea vs Villareal pada ajang Piala Super Eropa 2021, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB, punya arti tersendiri bagi Unai Emery. Pelatih Villarreal itu dipastikan punya ambisi lebih besar karena punya misi tersendiri pada ajang yang satu ini.

Bagi Emery, Piala Super Eropa bukanlah ajang yang asing. Ini adalah kali ketiga dia berkiprah di ajang yang mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Liga Europa tersebut. Nah, pada dua kesempatan terdahulu, dia selalu gagal membawa timnya meraih kemenangan dan menggondol trofi juara.

Unai Emery dua kali gagal di Piala Super Eropa pada 2014 dan 2015.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya ingin memenangi Piala Super Eropa karena sejauh ini belum pernah melakukannya. Saya sudah dua kali tampil (pada 2014 dan 2015 bersama Sevilla) dan kedua-duanya kalah. Ini tentu akan jadi cara hebat mengakhiri musim lalu” kata Unai Emery seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Pada dua kesempatan terdahulu, Emery bersama Sevilla dibuat gigit jari oleh sesama klub Spanyol. Pada edisi 2014, timnya dikalahkan Real Madrid 0-2. Brace Cristiano Ronaldo membuat mereka tersungkur. Setahun kemudian, mereka kalah 4-5 dari Barcelona. Gol Pedro Rodriguez pada menit ke-115 jadi penentunya.

Hat-trick di Piala Super Eropa 2021?

- Advertisement -

Kembali berlaga di Piala Super Eropa, Emery masuk jajaran pelatih yang paling sering tampil pada ajang ini. Dia antara lain sejajar dengan Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola. Mereka pun hanya kalah dari Sir Alex Ferguson yang empat kali mendampingi klubnya pada ajang ini.

Emery harus hati-hati. Sebabnya, dia potensial membukukan rekor buruk, yakni jadi pelatih pertama yang menelan tiga kekalahan pada ajang ini. Hal itu berkebalikan dengan Ancelotti dan Guardiola. Kedua pelatih itu selalu menang dalam 3 kesempatan berlaga pada ajang yang satu ini.

Unai Emery gagal membawa Sevilla juara Piala Super Eropa 2015.
Getty Images
- Advertisement -

Emery sepenuhnya sadar, tidak akan mudah bagi Villarreal menjadi kampiun. Namun, dia sangat bersemangat. Misinya bukan hanya mengakhiri kesialan di Piala Super Eropa saat menangani Sevilla, melainkan juga mengharumkan Villarreal, LaLiga, dan Spanyol.

“Kami lagi-lagi berkesempatan mencetak sejarah dan meraih sesuatu yang indah jelang musim baru,” kata Emery. “Kami akan bermain untuk juara dengan menghadapi tim terbaik dunia. Itu harusnya membuat kami bergairah. Kami sangat bangga bisa jadi wakil Spanyol dan LaLiga di sini.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img