Pietro Vierchowod 100 Kali Lebih Suka Mourinho Ketimbang Allegri

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pekan ini, ada dua grande partita di Serie A. Salah satunya adalah Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Senin (18/10/2021) pukul 01.45 WIB. Pertarungan itu jadi perhatian salah satu sosok yang pernah membela kedua klub itu, Pietro Vierchowod.

Salah satu hal yang jadi sorotan Vierchowod adalah pertemuan Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho. Di Liga Italia, kedua pelatih itu punya posisi tersendiri. Allegri adalah pelatih pertama yang meraih 5 Scudetti beruntun, sedangkan Mourinho adalah pelatih pertama yang meraih treble winners.

Jose Mourinho lebih disukai Pietro Vierchowod ketimbang Massimiliano Allegri
Getty Images
- Advertisement -

Lalu, siapa yang lebih disukai Vierchowod? Meskipun asli Italia, pria berumur 62 tahun itu ternyata tak memilih Allegri. “Saya seratus kali lebih suka Mourinho. Dia itu salah satu pelatih terbesar. Tidak sulit bagi saya memilih di antara keduanya,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Roma News.

Soal 5 Scudetti yang direbut Allegri, Vierchowod tak merasa terkesan. Dalam pandangan pemegang 45 caps di timnas Italia itu, prestasi bersama Juventus tersebut tak istimewa. pasalnya, kata dia, I Bianconeri akan bisa melakukan itu dengan siapa pun pelatihnya.

Pietro Vierchowod Puji Keberanian Mourinho

Sementara itu, soal Jose Mourinho, Pietro Vierchowod angkat topi. Terutama menyangkut pilihan menjadi allenatore AS Roma. Bagi eks pemain I Giallorossi pada 1982-83 itu, the Special One sudah mengambil pilihan yang sangat berani. Itu jadi pembeda dari Allegri di Juventus.

“Mourinho punya tugas lebih sulit karena saya tahu persis kesulitan lingkungan di sana. Itulah yang kerap membuat tim kehilangan konsentrasi,” ujar Vierchowod lagi. “Namun, menurut saya, Mourinho adalah pelatih yang tepat untuk mencegah hal itu terjadi kembali.”

Jose Mourinho dinilai berani oleh Pietro Vierchowod karena menerima tantangan jadi pelatih AS Roma.
Getty Images

Adapun menyangkut grande partita di Stadion Allianz nanti, Vierchowod mengakui sangat penting bagi kedua klub. “Bagi Roma, jika mampu meraup hasil bagus, itu akan menegaskan mereka sebagai pengancam tim-tim papan atas. Adapun bagi Juventus, kalah akan membuat mereka tersisih dalam perburuan juara,” ucap dia.

Pierto Vierchowod sangat yakin Juventus tak akan bisa juara bila kalah pada laga lawan Roma nanti. Pasalnya, kata dia, itu akan memukul aspek psikologis para pemain I Bianconeri. Kekalahan dari I Giallorossi akan membuat Giorgio Chiellini cs. kian kehilangan rasa percaya diri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img