Pochettino Kesal Tottenham Jadi Korban Aturan Baru

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino kecewa dan geram bukan kepalang setelah Tottenham Hotspur dikandaskan Chelsea pada semifinal Carabao Cup. Dia menilai anak-anak asuhnya tersingkir gara-gara perubahan aturan.

Kekalahan 1-2 pada leg II di kandang Chelsea sebetulnya membuat skor agregat 2-2 karena Tottenham menang 1-0 pada leg I. Musim lalu, skor agregat yang imbang ini akan membuat kaga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Bila masih bertahan, Spurs dinyatakan menang berkat gol tandang.

Tottenham asuhan Pochettino disingkirkan Chelsea pada semifinal Carabao Cup gara-gara aturan baru.
standard.co.uk
- Advertisement -

Akan tetapi, peraturan musim ini berbeda. Hasil agregat imbang hingga 90 menit leg II akan dilanjutkan dengan adu penalti. Di Stamford Bridge, Tottenham jadi korban. Mereka kalah 2-4 dalam adu penalti tersebut. Hal itulah yang membuat Pochettino kesal bukan main.

“Di Copa del Rey di Spanyol dan kompetisi-kompetisi lain di Eropa, ketika berhasil mencetak gol tandang dan berakhir 2-2 dalam 180 menit, saya kita tim yang mencetak gol tandang itu yang lolos,” keluh Pochettino selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

- Advertisement -

Pria asal Argentina yang santer dikabarkan tengah dibidik Manchester United itu menambahkan, “Akan tetapi, mereka mengubah aturan dan kami sekarang tersingkir gara-gara adu penalti.”

Terlepas dari hal itu, Pochettino mengaku bangga melihat pernampilan para pemainnya. Dia menilai mereka telah berjuang sekuat tenaga dan menampilkan performa terbaik meskipun akhir tersingkir. Apalagi, mereka harus tampil tanpa Harry Kane dan Dele Alli yang cedera serta Son Heung-min yang membela timnas Korea Selatan di Piala Asia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img