Polri Soal PSSI Kukuh Gelar Liga 1: Izin Belum Terbit!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan PSSI yang berkukuh menggulirkan Liga 1 2021-22 pada 20 Agustus ternyata belum mendapatkan izin dari Polri. Pihak kepolisian mengaku izin baru bisa turun setelah adanya rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI mengaku akan tetap menggulirkan kompetisi mulai 20 Agustus demi penilaian AFC dan FIFA. Mereka rencananya akan memutar roda kompetisi pada zona-zona yang pergerakan kasus Covid-19-nya melandai

Akan tetapi, Polri nyatanya belum memberikan lampu hijau dihelatnya Liga 1 2021-22. Mereka saat ini dalam posisi menunggu rekomendasi dari BNPB yang merupakan Satgas penanganan Covid-19 nasional.

“Belum, (izin) belum (terbit). Kita Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas COVID. Kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana,” ungkap Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, dikutip dari Antara.

Polri Soal PSSI Kukuh Gelar Liga 1: Izin Belum Terbit! Liga 1 2021-22 Jalan Terus Meski Kasus Covid-19 Masih Tinggi Digelar Dua Leg, Begini Regulasi Semifinal Piala Menpora 2021 Robert Alberts Angkat Topi Atas Perlawanan Pemain Muda Persebaya

“Yang kedua, tentunya dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas COVID-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, kita tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin),” sambung dia.

Sebenarnya, PT LIB dan PSSI memang sudah merencanakan sedemikian rupa protokol kesehatan Liga 1 di tengah pandemi. Mereka bahkan melarang pemain yang belum divaksin untuk tampil.

“Konsentrasi kami adalah bagaimana protokol kesehatan dalam sistem pertandingan dengan ketat yang terlibat dalam 299 sudah divaksin, wajib,” ungkap Direktur Operasional (Dirops) PT LIB, Sudjarno, kepada awak media.

“Kalau belum, kami datakan dan berharap dalam perjalanan kompetisi bisa vaksin. Tapi kita tahu rata-rata pemain Liga 1 sudah vaksin 2 kali. Pemain, ofisial, panitia lokal, panpel, perangkat, itu sudah vaksin semua,” tambah dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img