Porto vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Lolos ke 16 Besar!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan penentuan tersaji pada pekan terakhir Liga Champions Grup B yang mempertemukan Porto vs Atletico Madrid. Tim tamu berhasil menang 3-1.

- Advertisement -

Atletico mendapatkan mimpi buruk pada menit ke-12 setelah Luis Suarez harus ditarik keluar karena menderita cedera otot. Dia terlihat menangis di bangku cadangan.

Diogo Costa melakukan double save pada menit ke-22. Pertama dia menahan tendangan dari Matheus Cunha. Bola liar mengarah ke Antoine Griezmann dan Costa kembali melakukan penyelamatan.

Porto vs Atletico Madrid Diwarnai Dua Kartu Merah, Los Rojiblancos Lolos ke 16 Besar - Antoine Griezmann (@iF2is)
@iF2is
- Advertisement -

Peluang terbaik Porto didapatkan pada menit ke-30. Tendangan Evanilson berhasil ditepis oleh Jan Oblak. Bola mengarah ke Mehdi Taremi, tapi Marcos Llorente berhasil melakukan tekel krusial.

Atletico hampir mencetak gol bunuh diri pada menit ke-40 setelah Thomas Lemar hampir memasukkan bola ke gawanynya sendiri, tapi tipis melebar.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Oblak lagi-lagi menyelamatkan timnya. Pada menit ke-51. Mehdi Taremi dengan bebas menendang bola, tapi Oblak menahannya dengan kakinya.

Atletico berhasil mencetak gol pada menit ke-55. Lewat sepak pojok, Thomas Lemar memberi umpan lambung yang bisa diterima oleh Griezmann yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

Matheus Cunha hampir mencetak gol kedua pada menit ke-60. Dia melakukan sprint dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Cunha lalu men-chip bola melewati Costa, tapi Pepe berhasil membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Atletico harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-66 setelah Yannick Carrasco terkena kartu merah karena tersulut emosi dan membanting Otavio.

Porto vs Atletico Madrid Diwarnai Dua Kartu Merah, Los Rojiblancos Lolos ke 16 Besar (@ChampionsLeague)
@ChampionsLeague

Laga benar-benar penuh tensi karena pada menit ke-71, Porto juga bermain dengan 10 orang setelah Wendel juga melakukan aksi yang sama terhadap Koke.

Laga berakhir sudah untuk Porto pada menit ke-89, lewat serangan balik, Griezmann memberi umpan ke Angel Correa yang melakukan sprint masuk ke kotak penalti dan memasukkan bola.

Los Rojiblancos mencetak gol lagi pada penghujung laga. Tendangan Griezmann berhasil diblok Sergio Oliviera, tapi bola liar disambar Rodrigo de Paul.

Porto mencetak gol penggembira pada detik-detik terakhir lewat gol penalti Oliviera. Laga Porto vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Atletico lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up dan Porto ke Liga Europa.

Susunan Pemain Porto vs Atletico Madrid

Porto (4-4-2): 99-Diogo Costa; 12-Zaidu Sanusi (22-Wendel), 3-Pepe, 19-Chancel Mbemba, 23-Joao Mario (27-Sergio Oliveira); 7-Luis Diaz, 16-Marko Grujic (17-Jesus Corona), 20-Vitinha, 25-Otavio (50-Fabio Vieira); 30-Evanilson, 9-Mehdi Taremi (29-Toni Martinez).

Pelatih: Sergio Conceicao.

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 24-Sime Vrsaljko, 4-Geoggrey Kondogbia, 22-Mario Germoso, 21-Yannick Carrasco; 14-Marcos Llorente, 5-Rodrigo de Paul, 6-Koke, 11-Thomas Lemar (10-Angel Correa); 9-Luis Suarez (19-Matheus Cunha (12-Renan Lodi)), 8-Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img