Portugal Hajar Andorra, Cristiano Ronaldo Masuk Kelompok Elite

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 7-0 yang dibukukan timnas Portugal atas Andorra, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB, punya makna khusus bagi Cristiano Ronaldo. Kemenangan tersebut membuat megabintang Juventus itu masuk kelompok elite di sepak bola dunia.

Kemenangan Portugal atas Andorra adalah yang ke-100 bagi Ronaldo di kancah internasional. Dia jadi pemain keempat yang mencapai tonggak tersebut. Tiga pemain yang lebih dulu mencapainya adalah Sergio Ramos, Xavi Hernandez, dan Iker Casillas.

- Advertisement -

Pada laga di Estadio Da Luz itu, Ronaldo tak tampil sebagai starter. Pelatih Fernando Santos baru memasukkan sang megabintang pada awal babak kedua dengan menggantikan Pedro Neto. Saat itu, Portugal sudah unggul 2-0 berkat gol Neto dan Paulinho.

Cristiano Ronaldo mencetak 1 gol meskipun hanya tampil 45 menit saat timnas Portugal menghadapi Andorra.
dailyrecord.co.uk

Hanya 11 menit berada di lapangan, Ronaldo langsung memberikan kontribusi apik. Berkat umpannya, Renato Sanches mencetak gol ketiga Seleccao das Quinas. Lalu, saat laga bersisa 5 menit, CR7 menjebol gawang Andorra dengan sundulannya.

Ronaldo mencapai kemenangan ke-100 bersama timnas Portugal pada caps ke-168. Sisanya, dia meraih 42 hasil imbang dan hanya 26 kali kalah. Bila dibandingkan dengan Ramos, Casillas, dan Xavi, dia adalah yang terlama mencapai tonggak kemenangan ke-100 itu.

Ronaldo Kian Dekati Rekor Daei

Satu gol lawan Andorra membuat Cristiano Ronaldo hanya terpaut 7 gol dari rekor gol Ali Daei.
thesun.co.uk

Masuk kelompek elite yang dihuni Ramos, Casillas, dan Xavi bukan satu-satunya catatan penting yang dibuat Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Andorra. Selain menorehkan kemenangan ke-100 bersama Seleccao das Quinas, CR7 juga kian mendekatkan diri dengan rekor gol terbanyak di kancah internasional milik Ali Daei.

Tambahan 1 gol pada laga lawan Andorra membuat CR7 kini mengoleksi 102 gol. Itu membuat Ronaldo hanya perlu 7 gol lagi untuk menyamai rekor 109 gol milik Ali Daei bersama timnas Iran. Andai saja pada laga itu tampil sebagai starter, mungkin saja selisih golnya dengan eks pemain Bayern Munich itu kian tipis.

Cristiano Ronaldo tercatat mencetak gol dalam 67 dari 168 penampilan bersama timnas Portugal. Gol-golnya sangat bermakna karena hanya 11 yang tak berbuah kemenangan. Sebanyak 5 kali berakhir imbang dan 6 kali berujung kekalahan. Sisanya, 56 laga berbuah kemenangan bagi Seleccao das Quinas.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img