Portugal vs Ghana: 3 Poin dan Gol Ronaldo di 5 Piala Dunia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Laga sengit tersaji di Grup H Piala Dunia 2022. Portugal mendapat perlawan alot dari Ghana sebelum menang 3-2.

Ghana yang secara skuat kalah kelas tidak gentar meladeni permainan menyerang anak asuh Fernando Santos. Beberapa serangan coba dibangun.

- Advertisement -

Akan tetapi justru Selecao das Quinas yang mencetak gol lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo. Namun, gol di awal babak pertama dianulir wasit karena sang kapten lebih dulu melakukan pelanggaran.

portugal vs ghana
@iF2is

Walau berjalan sengit, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Baru pada babak kedua laga berubah drastis.

- Advertisement -

Pelanggaran Mohammed Salisu terhadap Ronaldo di kotak terlarang berbuah penalti. CR7 yang maju sebagai algojo sukses membuka keunggulan.

Gol ini pun sangat spesial untuk pemain yang baru diputus kontrak oleh Manchester United. Karena kini dia tercatat sebagai satu-satunya pemain di muka bumi yang mampu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

- Advertisement -

Gol-gol Ronaldo sebelumnya lahir di Piala Dunia 2006, 2010, 2014, 2018, dan sekarang 2022. Namun, hanya sebentar dia berselebrasi di lapangan.

portugal vs ghana
@iF2is

Karena tak lama setelah mencetak gol pada menit ke-65 pelatih Fernando Santos menariknya keluar. Tanpa sang kapten Portugal pun sempat kesulitan.

Hal ini coba dmanfaatkan Ghana. Hasilnya terlihat pada menit ke-73 kala Andre Ayew sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan di mulut gawang.

Portugal Kuasai Grup H

Beruntung, Bruno Fernandes dkk tidak panik. Dalam kurun waktu dua menit mereka mencetak dua gol tambahan.

portugal vs ghana
@iF2is

Joao Felix membawa negaranya unggul lagi pada menit ke-78. Kemudian Rafael Leao yang baru masuk juga turut memastikan kemenangan.

Adapun Ghana tidak menyerah begitu saja. Mereka kembali mendapatkan momen kala Bukari memperkecil kedudukan lewat sundulan satu menit jelang laga berakhir.

Skor akhir pun 3-2 untuk Portugal. Tambahan tiga poin membuat Selecao das Quinas memuncaki Grup H dengan tiga poin. Sementara Ghana jadi juru kunci.

Susunan Pemain:

Portugal (4-3-1-2): 22-Diogo Costa; 5-Raphael Guerreiro, 13-Danilo Pereira, 4-Ruben Dias, 20-Joao Cancelo; 18-Ruben Neves, 10-Bernardo Silva, 25-Otavio; 8-Bruno Fernandes; 11-Joao Felix, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Ghana (5-3-2): 1-Lawrence Zigi; 26-Alidou Seido, 18-Daniel Amartey, 23-Alexander Djiku, 4-Mohammed Salisu, 17-Rahman Baba; 20-Mohammed Kudus, 21-Salis Abdul Samed, 5-Thomas Partey; 10-Andre Ayew, 19-Inaki Williams

Pelatih: Otto Addo

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img