Portugal vs Jerman: 2 Gol Bunuh Diri dan Sinar Robin Gosens

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jerman bangkit kala bersua Portugal pada laga kedua Euro 2020 Grup F. Main di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) Robin Gosens dkk menang telak 4-2.

- Advertisement -

Butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos membuat Jerman langsung mengurung pertahanan Portugal.  Pada menit kelima Robin Gosens bahkan sudah mencetak gol.

Akan tetapi gol tersebut dianulir setelah Serge Gnabry sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Setelah Der Panzer terus menekan.

Gaya permainan terbuka yang diterapkan Joachim Loew nyatanya menyisakan lubang di lini belakang. Ini pula yang dimanfaatkan Portugal.

Hanya dalam satu serangan balik Portugal sukses membuka keunggulan. Umpan matang Diogo Jota dituntaskan Cristiano Ronaldo menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Jerman kian menggila. Hanya dalam waktu tiga menit mereka berhasil membalikkan keadaan.

Uniknya kedua gol mereka peroleh lewat gol bunuh diri para bek lawan. Gol  bunuh diri pertama dibuat Ruben Dias yang salah mengantisipasi sontekan kaki kiri Robin Gosens.

JERMAN VS PORTUGAL WhoScored

Pada menit ke-38 giliran Raphael Guerreiro yang melakukan hal serupa. Niatnya untuk menghalangi umpan Serge Gnabry justru menyasar ke gawang sendiri.

Memasuki babak kedua tidak ada perubahan berarti yang terjadi. Der Panzer tetap menguasai laga. Dan kali ini upaya mereka langsung membuahkan hasil.

Pergerakan Robin Gosens di sisi kanan pertahanan lawan membuatnya leluasa member umpan ke mulut gawang. Kai Havertz yang berada di posisi yang tepat sukses mengkonversi bola menjadi gol.

Pasukan Joachim Loew kian menggila setelah unggul 3-1. Mereka benar-benar mengontrol permainan dan tidak memberikan peluang Portugal untuk berkembang.

Papan skor kembali berubah pada menit ke-60. Robin Gosens yang sebelumnya golnya dianulir lalu memberikan assist, kini mencatatkan namanya sendiri.

Menerima umpan lambung Joshua Kimmich, sundulan bintang Atalanta menembus jala Rui Patricio untuk keempat kalinya.

Tertinggal jauh tidak membuat anak asuh Fernando Santos menyerah begitu saja. Hanya berselang enam menit mereka mampu memperkecil ketinggalan. Kali ini giliran Ronaldo yang member umpan untuk gol Diogo Jota.

Akan tetapi, gol Jota jadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini. Menang 4-2 Jerman berhasil naik ke urutan kedua dengan tiga angka. Sedangkan Portugal turun ke peringkat ketiga dengan perolehan poin sama.

Susunan Pemain:

Portugal (4-2-3-1): 1-Rui Patricio; 5-Raphael Guerreiro, 4-Ruben Dias, 3-Pepe, 2-Nelson Semedo; 14-William Carvalaho (Rafa Silva 58’), 13-Danilo Pereira; 21-Diogo Jota, 11-Bruno Fernandes (Joao Moutinho 64’), 10-Bernard Silva (Renato Sanches 46’); 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Jerman (3-4-2-1): 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter, 5-Mats Hummels (Emre Can 62’), 2-Antonio Ruediger; 6-Joshua Kimmich, 21-Ilkay Guendogan (Niklas Suele 73’), 8-Toni Kroos, 20-Robin Gosens (Marcel Halstenberg 62’); 7-Kai Havertz (Leon Goretzka 73’), 25-Thomas Mueller; 10-Serge Gnabry

Pelatih: Joachim Loew

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img