Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Setelah Lawan Thailand dan Vietnam

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Posisi Timnas Indonesia naik-turun dalam ranking FIFA setelah menjalani dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Peringkat Indonesia sempat naik, kemudian turun lagi ketika ditaklukkan oleh Vietnam.

Seperti diketahui, Indonesia sempat sukses menahan laju Thailand dengan menahan imbang 2-2 pada 4 Juni lalu. Mereka yang sempat tertinggal dua kali via Narubadin Weerawatnodom dan Adisak Kraisorn, bisa membalas melalui I Kadek Agung dan Evan Dimas.

- Advertisement -

Hasil imbang 2-2 lawan Thailand itu sempat membuat peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA mengalami kenaikan. Pasukan Shin Tae-yong sempat naik ke urutan ke-172. dengan poin 967,87 dalam peringkat FIFA.

Akan tetapi, kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia harus kembali melorot. Skuat Garuda kembali menempati peringkat ke-173 karena poinnya berkurang 6,18.

Nguyen Tuan Anh terpelanting setelah diterjang Pratama Arhan. Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Usai Lawan Thailand dan Vietnam
- Advertisement -

Seperti diketahui, dua laga tersebut jadi yang pertama bagi Indonesia melakoni pertandingan resmi setelah 2019. Partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 jua jadi debut bagi Shin Tae-yong bersama timnas senior.

Penurunan drastis ranking FIFA dialami oleh Thailand. Setelah ditahan Timnas Indonesia, Chang Suek turun ke posisi ke-108. Kini, pasukan Akira Nishino itu terjun ke posisi ke-114. Kekalahan 1-3 dari Uni Emirates Arab

- Advertisement -

Vietnam sendiri kian melesat dalam ranking FIFA. Kemenangan 4-0 atas Indonesia bikin anak asuh Park Hang-seo itu naik ke urutan ke-191. Mereka kini memiliki 1264,24 poin.

Negara tetangga, Malaysia sementara ini duduk di urutan ke-158 ranking FIFA. Peringkat mereka melorot empat anak tangga setelah beberapa hari lalu takluk 0-4 dari UEA.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img