Posisi Timnas Indonesia Diubah oleh AFF

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Posisi timnas Indonesia di klasemen Grup B Piala AFF 2020 diubah oleh Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Indonesia yang tadinya cuma sebagai runner-up grup, kini sementara ditempatkan pemimpin.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga tim yang sukses meraih enam poin di Grup B. Tak cuma Indonesia, Vietnam, dan Malaysia jua meraih poin serupa. Perbedaannya ialah soal agresivitas gol dan jumlah main.

timnas Indonesia Piala AFF 2020, Irfan Jaya, Witan Sulaeman - Zingnews
Zingnews
- Advertisement -

Terkait agresivitas gol, sebenarnya timnas Indonesia sementara ini lebih baik dari kedua negara tersebut. Indonesia mencetak 9 gol dan kebobolan tiga gol (+6). Sementara, Vietnam baru cetak lima gol tanpa kejebolan (+5).

Hantam Laos, Timnas Indonesia Kudeta Malaysia di Puncak
PSSI

Nah, AFF tadinya menaruh posisi Indonesia di urutan kedua usai Vietnam mengatasi 3-0 Malaysia, Minggu (12/12/2021). Tadinya, AFF beralasan Vietnam berhak di puncak Grup B sementara karena klasemen mini antara tiga tim, yakni Vietnam, Indonesia, lalu Malaysia.

AFF Pun Merevisi Posisi Timnas Indonesia

Kemenangan 5-1 Jadi Modal Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
- Advertisement -

Beberapa jam berselang, AFF lantas merevisi posisi timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong sementara memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin dan agresivitas +6 gol.

Tentu, ini semua baru bersifat sementara. Indonesia sendiri akan meladeni lawan terberat di grup, yakni Vietnam, Rabu (15/12/2021). Baru, 19 Desember mereka akan melawan Malaysia dalam laga pamungkas.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img