PPKM Diperpanjang, Nasib Liga 1 2021-22 Terpengaruh?

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah akhirnya membolehkan Liga 1 2021-22 digelar sembilan pertandingan tiap pekannya meski PPKM masih diberlakukan. Hal itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021.

- Advertisement -

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia akhirnya berdenyut lagi. Partai Bali United vs Persik Kediri pada 27 Agustus lalu jadi pembuka. Lalu, dua laga selanjutnya, yakni Persita Tangerang vs Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh pun berjalan lancar.

Ketiga partai tersebut memang menjadi kunci bagi PSSI dan PT LIB dan akhirnya berjalan lancar. Kini, meski PPKM di Jawa-Bali diperpajang, nasib Liga 1 2021-22 tak lagi menggantung.

Hal itu tercantum dalam poin kedelapan dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor Tahun 2021. Namun, ada empat rincian aturan soal kompetisi yang harus dipatuhi.

Berikut Inmendagri Soal Liga 1 2021-22:

- Advertisement -

Kompetisi Sepak Bola Liga 1 (satu) dapat dilaksanakan maksimal 9 (sembilan) pertandingan setiap minggunya dan diselenggarakan di wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 3 (tiga) dan level 2 (dua), dengan ketentuan sebagai berikut:

- Advertisement -

1) Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan Latihan;
2) Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh supporter juga tidak diperbolehkan;
3) Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib
sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif Antigen pada hari pertandingan; dan
4) Pelaksanaan kompetisi liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -