Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia, PR Shin Tae-yong Cukup Berat

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pertandingan alot melawan Vietnam benar-benar menguras stamina dan fisik para pemain timnas Indonesia. Hal itu diakui menjadi pekerjaan rumah (PR) pelatih Shin Tae-yong jelang laga menghadapi Malaysia pada Minggu (19/12/2021).

- Advertisement -

Ketika menghadapi Vietnam pada laga ketiga di grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021), Skuat Garuda memang berjuang habis-habisan. Mereka berjibaku selama lebih dari 90 menit menahan gempuran anak asuh Park Hang-seo.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam PIala AFF 2020 Ezra Walian - Zingnews
Zingnews

Perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan berbuah manis. Target mencuri satu angka dari The Golden Stars sukses dicapai. Namun, Shin Tae-yong kini punya pekerjaan rumah tak ringan, yakni memulihkan kondisi fisik dan stamina anak asuhnya dalam waktu yang relatif singkat.

- Advertisement -

Dalam sesi latihan selama 1,5 jam di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis (16/12/2021), pelatih asal Korea Selatan itu membagi menjadi dua kelompok tim. Kelompok pertama yang bermain melawan Vietnam menjalani pemulihan, sedangkan yang tidak bermain mengikuti latihan secara normal.

Timnas Indonesia latihan Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI

“Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka. Saat ini kami langsung fokus menghadapi Malaysia,” kata Shin Tae-yong, dikutip Football5star dari laman PSSI.

Timnas Indonesia Cukup Imbangi Malaysia untuk Lolos ke Semifinal

- Advertisement -

Laga melawan Malaysia memang akan menentukan langkah timnas Indonesia menuju semifinal Piala AFF 2020. Mereka butuh setidaknya hasil imbang untuk melaju dari grup B. Akan tetapi, kemenangan mutlak diperlukan untuk bisa menjadi juara grup dan mengungguli Vietnam.

Permainan defensif timnas Indonesia sangat diwaspadai timnas Malaysia asuhan Tan Cheng Hoe.
affsuzukicup.com

Saat ini Indonesia masih memuncaki klasemen grup B dengan poin 7 hasil dua kemenangan dan sekali imbang dari 3 laga. Skuat Garuda unggul selisih gol dari Vietnam yang ada di peringkat kedua, dan satu poin di atas Malaysia.

Ketika Indonesia akan baku hantam dengan Malaysia, Vietnam justru akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. Bertemu Kamboja, Minggu (19/12/2021),The Golden Stars berpeluang besar merebut tiga poin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img