Prancis Menang Tipis, Andre-Pierre Gignac Jadi Bintang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Prancis meraih kemenangan pertama di babak fase grup A Olimpiade 2020. Melawan Afrika Selatan di Saitama Stadium 2002, Minggu (25/7/2021), Prancis berhasil menang dengan skor tipis 4-3. Pemain veteran, André-Pierre Gignac mencetak hat-trick pada laga ini.

Pada laga ini, Andre-Pierre Gignac tidak hanya mencetak tiga gol. Striker milik Tigres UANL itu juga menjadi pencetak assist untuk gol kemenangan yang dicetak oleh Téji Savanier pada menit ke-90.

Prancis Menang Tipis, Andre-Pierre Gignac Jadi Bintang
- Advertisement -

Prancis pada laga pertama grup A telan hasil pahit setelah dipecundangi Meksiko dengan skor 1-4. Gignac pada laga melawan Meksiko cetak gol Prancis lewat eksekusi penalti. Lawan Prancis, Afrika Selatan di partai pertama juga telan kekalahan 0-1 saat melawan Jepang.

Pertandingan Prancis vs Afrika Selatan pada babak pertama berlangsung cukup menarik meski tidak ada gol yang tercipta. Hujan gol pada laga ini baru tercipta di babak kedua.

Afrika Selatan unggul terlebih dahulu lewat aksi gelandang Braga, Kobamelo Kodisang pada menit ke-53. Namun empat menit kemudian, Andre-Pierre Gignac bisa menyamakan kedudukan. Prancis kembali tertinggal di menit ke-73 lewat aksi striker Evidence Makgopa.

Gignac kembali bisa menyamakan kedudukan, lima menit kemudian. Memasuki 10 menit terakhir, anak asuh Sylvain Ripoll kembali tertinggal lewat gol Teboho Mokoena. Untungnya pada menit ke-86, Prancis mendapat hadiah penalti dan Gignac menjadi algojo untuk membobol gawang Ronwen Williams.

Eks bomber Marseille itu jadi pahlawan setelah umpannya mampu dimanfaatkan oleh Téji Savanier untuk membawa tim Ayam Jantan meraih kemenangan pertama di grup A Olimpiade 2020.’

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img