Pratama Arhan Dapat Wejangan dari Eks Pemain Consadole Sapporo

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Indonesia, Pratama Arhan, mengaku mendapatkan sejumlah wejangan sebelum benar-benar memutuskan berkarier di Tokyo Verdy. Dia pun sempat bertanya terkait sepak bola Jepang kepada eks pemain Consadole Sapporo, Stefano Lilipaly.

Seperti diketahui, langkah Arhan bermain di Jepang sesaat lagi akan jadi kenyataan. Pemain muda Indonesia itu tinggal menunggu hitungan hari saja untuk segera debut resmi bersama klub J2 League tersebut lantaran sudah latihan intens beberapa hari terakhir.

Pemain Tokyo Verdy Sudah Gatal Main Bareng Pratama Arhan
Instagram Tokyo Verdy
- Advertisement -

Pratama Arhan sendiri jadi pemain Indonesia keempat yang berkarier di Jepang. Sebelum dia, ada Ricky Yacobi, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Nah, sebelum berangkat ke Jepang, dia pun sempat meminta petuah dari Lilipaly.

“Persiapan saya sebelumnya ya saya tanya-tanya berakrier di luar negeri itu bagaimana. Lalu, ada Stefano Lilipaly saya bertanya bagaimana Jepang, karena pernah juga main di sini,” ungkap Pratama Arhan kepada awak media via virtual.

Pratama Arhan dan Byron Vazquez latihan perdana Tokyo Verdy - Instagram @tokyo_verdy
Instagram @tokyo_verdy
- Advertisement -

“Saya berlatih, juga bekerja keras, disiplin dan tanggung jawab untuk bermain di liga Jepang karena menurut saya liga Jepang liga terbaik di Asia,” sambung dia.

Pratama Arhan Jadi Pembuka Pintu

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, menuturkan, kalau eks pemain PSIS Semarang itu jadi pembuka pintu bagi penggawa Indonesia lain yang ingin berkarier di Negeri Sakura. Pihaknya pun siap membantu bagi pemain yang ingin main di Jepang.

Pratama Arhan Junki Koike Tokyo Verdy - Instagram @tokyo_verdy
Instagram @tokyo_verdy
- Advertisement -

“Saya berharap keberadaan Arhan selama dua tahun ke depan di Tokyo Verdy akan menghasilkan kesempatan dan peluang baru untuk kerja sama yang lebih baik dan lebih luas lagi antara persepakbolaan Indonesia dan Jepang,” papar Heri.

“Kami akan memastikan bahwa KBRI akan mendukung dan memfasilitasi kerjasama ini antara klub-klub Indonesia dan yang tertarik dengan klub-klub di Jepang,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img