Pratama Arhan Cerita Ibunya Sempat Berutang Demi Sepatu Bola

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Proses, begitu yang dijalani oleh Pratama Arhan dalam mengejar kariernya sebagai pesepak bola profesional. Bahkan dia bercerita kalau ibundanya, Surati, sempat berutang demi membeli sepatu bola untuknya.

Masih berusia 20 tahun, Arhan jelas memiliki potensi besar dan jalan yang masih panjang untuk menjadi pesepak bola istimewa. Bahkan pada usianya itu, dia kini memiliki kesempatan emas, yakni berkarier di Jepang setelah resmi direkrut oleh Tokyo Verdy.

Pratama Arhan pemain muda terbaik Piala AFF 2020, timnas Indonesia - Twitter @AFFSuzukicup
Twitter @AFFSuzukicup
- Advertisement -

Kendati begitu, Pratama Arhan melalui semuanya dengan jalan yang terjal. Arhan ingat betul ketika pertama kali akan seleksi untuk PSIS Semarang, ibunya harus berutang kepada tetangga buat membekalinya.

“Saat kelas 6 SD saya dikasih tahu pelatih SSB untuk seleksi di akademi PSIS Semarang dan saya sama ibu saya nekat saja untuk ke sana karena dulu kami orang kurang mampu,” ungkap Pratama Arhan dikutip dari kanal YouTube Grace Tahir.

Posisi Baru dan Terakhir Bagi Pratama Arhan di PSIS
PSIS
- Advertisement -

“Ibu sampai utang ke tetangga buat berangkat ke Semarang dan membelikan saya sepatu sepak bola. Saya masih ingat harga sepatu sepak bola saya Rp 25 ribu, beli di pasar dan sekali pakai langsung rusak,” sambung dia.

Keyakinan yang Jadi Kekuatan Pratama Arhan

Yakin, satu kata sederhana tapi betul-betul ada di dalam benak Arhan. Dia mengaku sudah yakin bisa membuat bangga orang tuanya sejak duduk di bangku SMA.

Pratama Arhan timnas Indonesia
PSSI
- Advertisement -

“Ketika saya masuk ke tim PSIS Semarang waktu SMA, saya sudah yakin akan bisa membuat bangga orang tua. Sebab, dlu saya sempat bertekad ketika lulus SMA, saya harus sudah punya klub profesional dan mendapatkan gaji dari sana. Lalu sekarang orang tua saya bangga dan senang melihat perjuangan saya bisa sampai di sini,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img