Di Depan Bos-Bos Verdy, Pratama Arhan Ngaku Bisa Main di Banyak Posisi

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Dalam proses transfer Pratama Arhan sempat melakukan wawancara virtual dengan para petinggi klub Tokyo Verdy. Di hadapan bos-bos klub, Arhan juga mengaku bisa memainkan berbagai posisi berbeda.

Selama ini, Arhan dikenal sebagai bek kiri andalan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia. Akan tetapi, dia justru mengatakan kepada pihak Verdy bahwa kemampuan bermainnya tak sekadar sebagai bek kiri.

Tokyo Verdy Memang Penasaran, Sepak Bola Indonesia Berkembang Begitu Pesat
Yiutube J.League International
- Advertisement -

Hal itu disampaikannya dalam wawancara dengan dua direktur Verdy, Kentaro Tsuboi (diretur teknik) dan Yota Saito (direktur bisnis). Dalam proses mencapai kesepakatan transfer, Arhan yang ditemani Dusan Bogdanovic selaku agennya, memang sempat diwawancarai keduanya secara virtual.

“Posisi terbaiknya di mana?” tanya Tsuboi kepada Arhan, dikutip Football5star dari youtube J.LEAGUE International.

Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan masih akan jadi andalan Shin Tae-yong di dua kategori timnas.
Getty Images
- Advertisement -

Menjawab pertanyaan tersebut, Arhan pun menjelaskan perjalanan kariernya bertranformasi di beberapa posisi berbeda. Meski begitu, dia tetap menekankan bahwa posisi paling ideal untuknya tetaplah bek kiri.

“Posisi optimal saya di bek kiri. Saya dari diklat sudah main di bek kiri, tapi pernah main setahun sebagai winger dan cukup nyaman. Pernah juga setengah tahun di posisi gelandang bertahan. Tapi saya lebih nyaman di posisi bek kiri, meski bisa jadi bek kanan atau gelandang sama baiknya,” bilang Arhan menjelaskan.

Lemparan ke Dalam Jadi Keahlian yang Dibanggakan Pratama Arhan

Pratama Arhan - Timnas U-23 - @pssi
instagram.com/pssi
- Advertisement -

Tak cuma itu, Pratama Arhan pun kembali menjelaskan soal keunggulannya yang menjadi pembeda sebagai bek kiri. Salah satunya terkait kemapuan lemparan ke dalamnya yang sangat jauh.

“Aku punya kelebihan lemparan ke dalam. Baik juga tendangan bola mati, crossing, shioting, dan kecepatan,” ucapnya lagi.

Saat ini, Arhan masih berada di Indonesia guna melengkapi administrasi yang diperlukan untuk keberangkatan ke Jepang. Kabarnya, dia akan terbang pada awal Maret dan bahkan dilepas langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img