Pratama Arhan Sabet Penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Meski gagal membawa timnas Indonesia juara Piala AFF 2020, Pratama Arhan berhasil menyabet penghargaan individu. Dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam gelaran Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Penampilan Pratama sepanjang turnamen memang menyita perhatian. Dalam 8 pertandingan yang dijalani Indonesia, bek kiri asal klub PSIS Semarang itu hanya absen dua kali, salah satunya karena akumulasi kartu.

Pratama Arhan lemparan jauh Thailand vs Indonesia Piala AFF 2020 - Astro Arena
Tangkapan Layar Astro Arena

Selain kemampuan menyerang dan bertahan yang baik, pemain berusia 20 tahun itu menjadi sorotan berkat kemampuan lemparan jauhnya. Namun, satu aksi paling fenomenal adalah ketika mencetak gol indah ke gawang Malaysia pada fase grup.

Eks Pelatih Timnas Indonesia Angkat Topi kepada Shin Tae-yong
PSSI
- Advertisement -

Total, dia mencatat 2 gol dan 2 assists, serta 178 kali umpan dengan rasio sukses 76 persen, selama 521 menit tampil di lapangan. Kemampuan bertahannya juga mumpuni dengan 8 kali memenangi tackle (80 persen rasio tackle sukses), 6 kali clearances, 2 block, dan 10 kali interceptions.

Berkat penampilan cemerlang itu, Pratama dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020 dengan total 60.122 suara. Dia mengungguli dua rekannya, Witan Sulaeman dan Alfreanda Dewangga yang berada di urutan kedua serta ketiga. Lalu, melengkapi lima besar ada Thanawat Suengchitthawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja).

Pelatih Selangor FC Terpukau Pratama Arhan: Dia Spesial!
PSSI

Pratama Arhan Menuai Banyak Pujian

- Advertisement -

Keberhasilan Pratama meraih penghargaan tersebut pun dinilai pantas. Mantan bek timnas Singapura, Baihakki Khaizan, turut memberikan pujiannya.

“Dik, kamu ini bakal jadi pemain kelas di Asia dik.. jaga diri kamu baik baik, main di luar jika bisa untuk tingkat lagi pengalaman.. Luarbiasa 👍🏼🇮🇩,” tulis Baihakki, dikutip Football5star dari twitter @baihakki06.

Tak cuma Baihakki, asisten pelatih klub Malaysia, Selangor FC, Mohd Nidzam, juga sempat melempar pujian untuk talenta yang dimiliki Pratama Arhan.

“Pada usia 19 tahun, bek kiri Pratama Arhan sedikit spesial buat saya,” tulis Nidzam dalam akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img