Prediksi Gila Presiden Brasil untuk Final Copa America 2021

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil akan bersua timnas Argentina pada final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Siapakah yang akan memenangi laga Argentina vs Brasil tersebut? Bagi Jair Bolsonaro, jawabannya tentu saja Brasil. Maklum saja, dia adalah sosok yang menjabat presiden di negeri Samba itu.

Keyakinan timnas Brasil juara diungkapkan Bolsonaro dalam forum virtual para pemimpin negara-negara anggota Blok Mercosur. Hal itu diungkapkan saat menyapa Alberto Fernandez, Presiden Argentina. Pria berumur 66 tahun itu bahkan memprediksi Selecao asuhan Adenor Leonardo Bacchi “Tite” akan menang dengan skor telak.

Presiden Argentina Alberto Fernandez kerap berseberangan dengan Jair Bolsonaro.
cancilleria.gob.ar
- Advertisement -

“Saya akan langsung saja pada skor, 5-0,” kata Jair Bolsonaro tentang final Copa America 2021 seperti dikutip Football5Star.com dari UOL Esporte. “Terlepas dari itu, Tuan Fernandez, Brasil hanya akan senang bila Argentina juga senang. Secara khusus, kepada Presiden Argentina, rivalitas di antara kita hanya akan terjadi pada Sabtu nanti di Maracana.”

Bolsonaro mengungkapkan hal itu dengan nada bercanda. Maklum saja, belakangan ini, dia dan Fernandez selalu berbeda pandangan mengenai hal-hal yang dibahas di Blok Mercosur. Lewat candaannya itu, dia berharap dapat mencairkan hubungan dengan koleganya tersebut.

Laga Langka di Final Copa America

Meskipun demikian, ucapan Bolsonaro tak urung menuai tanggapan sinir. Diario Ole di akun-akun media sosialnya mengunggah foto pemimpin kedua negara dengan pernyataan Bolsonaro soal final Copa Armerica 2021. Unggahan itu disertai ucapan, “Selamat kepada Brasil atas keberhasilan merengkuh Copa America.”

Timnas Brasil lolos ke final Copa America 2021 setelah menang tipis 1-0 atas Peru pada semifinal. Seperti pada perempat final lawan Cile, Lucas Paqueta jadi pahlawan Selecao. Adapun timnas Argentina melaju ke final setelah mengandaskan Kolombia lewat drama adu penalti yang diwarnai tiga penyelamatan gemilang Emiliano Martinez.

Meskipun jadi dua tim terhebat di kawasan Amerika Selatan, Brasil dan Argentina tidak sering bertemu pada laga puncak Copa America. Sejak format turnamen terpusat dengan satu laga final diberlakukan sejak 1987, partai di Stadion Maracana nanti adalah yang ketiga.

Sebelum ini, laga Argentina vs Brasil tersaji pada dua laga puncak Copa America secara beruntun, yakni pada 2004 dan 2007. Pada Copa America 2004 di Peru, Selecao menang adu penalti 4-2 setelah kedua tim imbang 2-2 dalam 90 menit. Adapun pada 2007 di Venezuela, Selecao menang telak 3-0 atas La Albiceleste.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img