Presiden Buriram Kapok Kirim Pemain ke Timnas U-19 Thailand

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Thailand ke depan sangat mungkin tak akan lagi diperkuat pemain-pemain dari Buriram United. Pasalnya, Presiden Buriram, Newin Chidchob, menilai manajemen timnas junior tak mampu mendisiplinkan pemain dengan baik.

Menurut Newin, para pemain menunjukkan disiplin tinggi saat berada di Buriram. Namun, begitu kembali dari tugas membela Thailand di ajang internasional, kedisiplinan mereka merosot. Pihaknya bahkan harus memberikan sanksi keras kepada pemain yang bersangkutan.

Presiden Buriram Newin Chidchob tak mau lagi mengirim pemain ke timnas junior Thailand.
thailand.postsen.com
- Advertisement -

“Saya ingin mengatakan di sini bahwa kami telah menginformasikan kepada Presiden FAT, Buriram tak akan lagi mengirimkan pemain di bawah umur 19 tahun untuk bergabung dengan timnas. Di bawah umur itu, saya tak akan mengirimkannya,” urai Newin Chidchob seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Lebih lanjut, Newin mengatakan, “Pada waktu lalu, kami mengirimkan para pemain muda ke timnas. Begitu kembal ke Buriram, mereka mengisap rokok elektrik, berpesta, dan menenggak minuman beralkohol. Mereka kembali dengan kedisiplinan yang menurun. Itu sungguh buruk.”

Kiper Narongsak Nuangwongsa termasuk deretan pemain yang tak dibolehkan membela timnas oleh Presiden Buriram.
Facebook Changsuek

Presiden Buriram Singgung Klub Lain

- Advertisement -

Hal tersebut, menurut Newin Chidchob, tak terlepas dari pengaruh lingkungan dan pengelolaan timnas U-19 Thailand. Secara implisit, Presiden Buriram menyinggung pengaruh buruk pemain-pemain yang berasal dari klub-klub lain terhadap para pemainnya saat berada di timnas.

“Bersama kami, mereka punya disiplin bagus. Namun, bergabung dengan timnas, mereka bertemu banyak teman dari klub-klub dan sekolah-sekolah lain. Kemudian, kedisiplinan mereka merosot. Kami menghukum pemain seperti ini dengan tak boleh berlatih. Dia hanya boleh menonton saja selama 3 pekan,” ujar Newin lagi.

Ancaman Boikot Presiden Buriram bisa membuat timnas U-19 Thailand tak dapat diperkuat Thawatchai Inprakhon.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Ancaman Newin untuk tak lagi mengirim pemain ke timnas junior jadi tamparan keras bagi FAT. Patut dicatat, pemain-pemain Buriram United cukup dominan. Tengok saja di timnas U-19 Thailand yang berlaga di Piala AFF U-19 2022. Di sana ada 6 pemain Buriram. Di antaranya adalah kiper Narongsak Nuangwongsa dan bek kiri Thawatchai Inprakhon. Inprakhon bahkan jadi kapten saat turnamen Thanh Nien.

Boikot yang disampaikan Presiden Buriram patut direspons cepat oleh Somyot Phumphanmuang selaku Presiden FAT. Bukan apa-apa, timnas U-19 Thailand akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tanpa pemain-pemain Buriram, kekuatan tim asuhan Salvador Valero Garcia dipastikan menurun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img